Tech & Social Media

06 04 2022

Apa Itu GB Whatsapp? Perlu Diketahui Risiko Penggunaan GB Whatsapp

Pahami risiko dari penggunaan GB Whatsapp

66 Views

Apa Itu GB Whatsapp? Perlu Diketahui Risiko Penggunaan GB Whatsapp

Sudah tidak asing lagi pastinya dengan aplikasi whatsapp. Dimana ini merupakan salah satu aplikasi yang wajib kita miliki pada saat ini. Para pengguna smartphone baik itu iOs ataupun android pastinya mempunyai whatsapp dalam hp mereka masing – masing.

Whatsapp saat ini menjadi alat komunikasi yang utama, karena setiap kita ingin berkomunikasi dengan orang yang jauh atau orang yang baru, pastinya akan menanyakan kontak whatsapp. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk berkomunikasi. Namun whatsapp tetap saja merupakan aplikasi wajib yang harus dimiliki.

Whatsapp sendiri memiliki fitur yang simple dan minimalis. Inilah yang menyebabkan orang – orang diseluruh dunia banyak yang menggunakannya. Tampilannya juga tidak ribet sehingga sangat mudah jika digunakan untuk berkomunikasi.

Namun saat ini sudah banyak sekali bermunculan GB Whatsapp. Mungkin kamu termasuk salah satu yang baru mendengarnya? Jadi GB Whatsapp ini merupakan whatsapp modifikasi atau lebih sering dikenal dengan WA MOD.

Dikembangkan oleh pihak ketiga yang mana bertujuan untuk menambahkan fitur – fitur yang tidak ada dalam aplikasi whatsapp versi original. Banyak sekali orang yang sudah menggunakan GB Whatsapp ini.

Namun tahukah kamu, bahwa GB Whatsapp ini illegal dan pastinya terdapat hal yang berbahaya saat kamu menggunakannya. Menurut keterangan dari pihak whatsapp adanya WA MOD ini bisa membahayakan data dan juga privasi para penggunanya karena ini merupakan aplikasi yang illegal.

Maka dari itu sebelum ingin benar – benar menggunakannya, kamu harus cari tahu lebih dalam lagi terkait GB Whatsapp ini. Baiklah kali ini kami akan membahasnya untuk kamu apa itu GB Whatsapp, serta risiko penggunaannya di artikel kali ini. 

Fitur – Fitur dalam GB Whatsapp

undefined

Sebelum kami membahas terkait risiko dari penggunaan GB Whatsapp ini, kami akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai fitur  - fitur apa saja yang ada dalam GB Whatsapp.

 

Orang – orang banyak tertarik menggunakan GB Whatsapp dikarenakan fitur menarik didalamnya yang tidak bisa didapatkan dalam whatsapp versi originalnya. Baiklah dibawah ini kami akan menjelaskan fitur – fitur dalam GB Whatsapp.

 

Baca Juga
Metaverse: Dunia Virtual yang Jadi Impian Banyak Orang

1. Fitur Privasi Lebih Lengkap

undefined

Fitur privasi merupakan fitur yang banyak dicari dan ingin digunakan oleh banyak orang. Fitur privasi tersebut contohnya saja seperti bisa menyembunyikan status online, centang biru, sedang mengetik dan kamu bisa melihat pesan yang sudah terhapus.

2. Terdapat Banyak Tema

undefined

Tampilan dalam GB Whatsapp bisa juga dengan mudah kamu ganti, karena terdapat tema yang sudah tersedia. Sehingga kamu tidak mudah bosan menggunakannya.

3. Story dalam GB Whatsapp Tidak Terbatas

undefined

Durasi dalam GB Whatsapp ini, memiliki keunggulan durasi story yang lebih panjang dari versi whatsapp aslinya. Tentu keunggulan ini membuat kamu yang senang sekali membagikan aktivitas di whatsapp story akan sangat terbantu. 

Risiko Menggunakan GB Whatsapp

undefined

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa GB Whatsapp ini merupakan aplikasi illegal yang lebih baik kamu tidak menggunakannya. Jika aktivitas kamu diketahui oleh pihak whatsapp maka akun WA kamu bisa ter-banned karena sudah melanggar ketentuan.

Berikut di bawah ini merupakan hal yang bisa kamu pertimbangkan kembali jika kamu ingin menggunakan GB Whatsapp.

 

1. Tidak terdapat jaminan keamanan contohnya seperti informasi perbankan, password, ataupun hal yang sifatnya pribadi ketika kamu menggunakan GB Whatsapp.

2. Terdapat potensi saat kamu sudah berhasil men-download GB Whatsapp ini, maka kamu bisa terbawa virus Spyware dan Malware yang membahayakan hp kamu.

3. Tidak tersedia di Google Play Store atau merupakan aplikasi illegal.

4. Bisa terjadi pemblokiran kapan saja jika kamu ketahuan oleh pihak whatsapp menggunakan WA MOD ini.

 

Melihat ada banyak dampak negatif yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan GB Whatsapp, kami sangat tidak menyarankan kamu untuk men-donwload-nya. Tapi jika kamu salah satu penggunanya, ada baiknya kamu segera memberhentikan aktivitas penggunaannya dan beralih ke whatsapp versi original.

 

Bagi kamu yang tertarik dengan informasi lebih dalam seputar GB Whatsapp, kamu bisa kunjungi link toraccino.id.

 

Baca Juga
Cara Mudah Baca Pesan yang Sudah Terhapus di WhatsApp
Wajib Tahu Ini Perbedaan Virtual Reality dan Augmented Reality

Topik Terkait

loading