Hangout

16 01 2019

Acara Ngumpul-Ngumpul Bakal Terasa Beda Kalau Kamu Ngelakuin Hal Ini

Ngumpul juga bisa berfaedah!

2.254 Views

Acara Ngumpul-Ngumpul Bakal Terasa Beda Kalau Kamu Ngelakuin Hal Ini
Apakah kamu termasuk orang yang malas untuk ikut acara ngumpul-ngumpul bareng teman lama atau mungkin teman kantor? Kamu pasti punya alasan tersendiri nih, kenapa males banget buat dateng, entah itu karena lokasi yang jauh, waktu yang nggak cocok, ada seseorang yang kamu hindari hingga sekarang, atau mungkin karena kamu tau kalau ngumpul-ngumpul kali ini nggak memberikan kamu efek positif.
 
Buat kamu yang sering banget nolak saat diajak ngumpul pasti kamu punya seribu alasan untuk nggak datengkan. Tapi ternyata acara ngumpul-ngumpul bisa sangat menyenangkan dan terasa beda kalau kamu melakukan hal berikut ini lho.

1. Menghindari gosip sekecil apapun

undefined
Sering nggak waktu ngumpul-ngumpul kita habis begitu aja tanpa memberikan banyak manfaat karena terlalu banyak gosip. Mungkin tanpa sadar kita sering melakukan hal tersebut, sehingga acara ngumpul-ngumpul sama sekali bukan hal yang ditunggu karena kamu hanya akan menambah energi negatif.
 
Saat ngumpul-ngumpul usahakanlah untuk menghindari melakukan gosip sekecil apapun. Ingat, kamu datang jauh-jauh ke sini bukan ingin mengumpulkan banyak energi negatif, tapi kamu ingin men-charge energi positif dan meningkatkan mood baik dengan bertemu teman-teman yang udah jarang ketemu. 

2. Saling memberi semangat dengan tulus

undefined
Mendapat banyak cinta dan kalimat semangat dari orang-orang yang kita sayang pasti sangat menyenangkan. Kegiatan itu bisa kamu lakukan saat ngumpul-ngumpul bareng teman lho, kamu bisa mulai dengan saling menanyakan kabar dan memberikan semangat dengan tulus. Walau hanya berupa kalimat ucapan, tapi efeknya pasti bakal berasa banget di dalam hati jika diucapkan dengan sungguh-sungguh dan tulus.
 

3. Menjauhkan gadget saat acara berlangsung

undefined
Pasti kita sering bolak-balik ngecek handphone saat acara ngumpul-ngumpul padahal nggak ada notifikasi apa-apa. Nah, mulai sekarang cobalah untuk mengurangi kebiasaan tersebut dan nikmati waktumu bersama teman-teman.
 
Mencari waktu yang cocok hanya untuk bisa ngumpul bareng pasti bukan hal yang mudah, karena masing-masing dari kita memiliki kesibukannya sendiri, untuk itu manfaatkan waktu yang kamu miliki untuk melepas kangen dan saling bernostalgia. Pasti seru banget!

4. Diisi dengan kegiatan yang positif

undefined
Biar makin seru dan bermanfaat cobalah sesekali isi dengan kegiatan yang positif, misalnya kamu bisa mulai dengan ikut seminar bareng saat weekend, merencanakan untuk jadi volunteer dalam bidang yang kamu sukai atau mungkin kamu bisa mengumpulkan donasi untuk menolong orang lain yang membutuhkan.
 
Ngumpul bareng sambil diisi dengan kegiatan positif pasti akan lebih menarik dan berkesan. Kamu akan merasa lebih bahagia karena mendapatkan banyak hal positif dan merasa lebih bermanfaat saat bisa membantu orang lain sekecil apa pun itu.

5. Tidak selalu membicarakan pencapaian yang telah kamu peroleh

undefined
Pernah nggak sih kamu males ngumpul-ngumpul karena ada beberapa teman yang sering membicarakan tentang keberhasilan mereka? Kadang hal tersebut memang menjadi hal menyebalkan jika dilakukan dengan intensitas waktu yang sering. Agar ngumpul-ngumpul kamu kali ini berbeda dan semakin seru, cobalah untuk tidak membahas keberhasilan yang telah kamu capai, tapi mulailah dengan pembicaraan yang ringan dan menghibur tanpa ada embel-embel untuk pamer sedikitpun. 
 
Sebenarnya untuk membuat acara ngumpul-ngumpul bareng teman terasa berbeda, kamu hanya harus fokus untuk membuat kegiatan tersebut benar-benar menjadi quality time dan memberikan energi positif bagi kamu. Jika kamu membutuhkan tempat untuk acara ngumpul-ngumpul bareng teman di minggu ini, kamu bisa kunjungi berbagai merchants yang ada di HIGOspot.

Topik Terkait

loading