Tech & Social Media

04 08 2022

5 Ide Konten Instagram Story Buat Konten Makin Interaktif

Instagram Story jadi makin interaktif!

105 Views

5 Ide Konten Instagram Story Buat Konten Makin Interaktif

Keberadaan Instagram Story tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk berbagi konten dengan para followers, tapi sebagai wadah untuk bermain dan membangun interaksi yang menyenangkan agar dapat saling terhubung lewat keberadaan fitur stiker. 

 

Semakin beragamnya fitur stiker di Instagram Story, semakin banyak ide kreatif yang bisa digunakan untuk membuat konten Instagram Story yang interaktif. Kali ini ada 5 ide konten Instagram Story buat konten terasa lebih menarik dan interaktif yang mampu meningkatkan engagement rate.

1. Ide konten trivia benar atau salah dengan stiker quiz

undefined

Trivia benar atau salah menarik untuk dicoba agar kamu mengetahui seberapa besar brand positioning merek yang diciptakan. Buatlah pertanyaan tentang nama atau fungsi produk dan lihat seberapa banyak audiens yang menjawab dengan benar.

 

Jika audiens yang menjawab benar sangat sedikit, artinya brand mu belum begitu dikenal oleh audiens. Bisa jadi mereka follow akun kamu hanya karena promo dan tidak tertarik untuk mengenal produkmu lebih jauh.

 

Namun jika akun Instagram mu bukanlah akun brand, mencoba trivia benar atau salah menjadi cara untuk mengetahui seberapa kenal audiensmu dengan dirimu dan seberapa intens mereka melihat update aktivitas yang kamu lakukan.

2. Ide konten dengan stiker musik

undefined

Meski ada banyak genre, tapi musik selalu bisa menyatukan banyak rasa menjadi satu. Keberadaan stiker musik di Instagram Story, mampu meningkatkan konten agar sesuai dengan suasana hati tertentu. 

 

Ada banyak lagu populer yang bisa dipilih sesuai dengan video atau image yang digunakan. Kamu juga bisa berinterkasi dengan memberikan pertanyaan ke audiens tentang lagu yang digunakan sebagai backsound.

3. Ide konten pilihan audiens dengan stiker poll

undefined

Memahami masalah apa yang dihadapi oleh audiens memberikan insight yang besar agar kamu bisa menyelesaikan masalah mereka lewat produk atau jasa yang kamu ciptakan. Semakin dekat produk dengan solusi yang diberikan, semakin besar kemungkinan brand akan dilirik dan dipilih oleh audiens. 

 

Beberapa brand kecantikan seperti Mad for Makeup selalu mengembangkan produk berdasarkan polling yang dipilih oleh audiens mereka di Instagram. Artinya jika kamu bisa mengemas konten menjadi sumber informasi yang bisa digunakan untuk pengembangan produk, maka hasilnya kehadiran produk kamu begitu tunggu. 

4. Ide konten Q&A lewat stiker questions

undefined

Selain untuk meningkatkan interaksi dengan audiens, stiker questions yang ada di Instagram Story memiliki peran yang penting agar kamu mengetahui pendapat audiens terhadap suatu hal. 

 

Lewat pertanyaan yang paling banyak dimasuk ke dalam direct message, kamu bisa buat konten terbaru untuk menjawab pertanyaan yang sering diutarakan. Hasilnya, audiens merasa terbantu dengan konten baru kamu. 

5. Ide konten setuju tidak setuju dengan stiker tap

undefined

Stiker yang satu ini memang terbilang baru dari yang lain, tapi soal fungsi tidak perlu diragukan lagi karena dapat meningkatkan interaksi dengan audiens lewat Instagram Story. Kamu bisa mengetahui seberapa setuju audiens dengan topik yang kamu bahas lewat kesediaan mereka menekan tap emoticon

Kelima ide konten Instagram Story ini menjadi solusi bagi kamu yang ingin meningkatkan interaksi audiens. Semakin sering brand melakukan interaksi, semakin mudah bagi brand untuk menjangkau mereka dan mendorong menjadi customer. Bagi kamu yang memiliki ide menggunakan stiker Instagram Story, kamu bisa membagikan ide tersebut di kolom komentar.

 

Baca Juga
5 Ide Carousel untuk Meningkatkan Engagement Rate
7 Lagu Reels Viral dan Ide Konten yang Bisa Dibuat di Instagram

Topik Terkait

loading