HIGOes Update

31 08 2023

Menginspirasi Pelaku Industri, The 21st IFRA Business Expo 2023 Resmi Dibuka

Meriahnya opening ceremony IFRA 2023!

176 Views

Menginspirasi Pelaku Industri, The 21st IFRA Business Expo 2023 Resmi Dibuka

Jakarta, 25 Agustus 2023Dyandra Promosindo berkolaborasi dengan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) kembali menghadirkan Pameran Bisnis Franchise dan License bertajuk The 21st International Franchise, License and Business Concept Expo and Conference (IFRA) 2023 yang mengusung tema Business Idea to Inspire You. The 21st IFRA Business Expo diselenggarakan secara offline dari tanggal 25-27 Agustus 2023 di ICE BSD City, Tangerang, dan secara online yang akan berlangsung mulai tanggal 25 Agustus hingga 25 September 2023 melalui platform virtual di https://www.ifra-indonesia.com/.

 

The 21st International Franchise, License and Business Concept Expo and Conference (IFRA) 2023, pameran bisnis franchise dan license ini resmi dibuka oleh Direktur Bina Usaha Perdagangan Septo Soepriyatno yang mewakili Menteri Perdagangan Republik Indonesia; dan turut dihadiri oleh Duta Besar Thailand, Prapan Disyatat; Ketua Asosiasi Franchise Indonesia, Anang Sukandar; Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung; Senior Executive Vice President Bank Mandiri, Josephus Koernianto Triprakoso; dan perwakilan Telkomsel. Pameran yang memamerkan ratusan peluang bisnis franchise ini juga mendapat dukungan penuh dari international participant franchise, termasuk Thailand, Malaysia, Korea, Singapura, dan Jepang. 

 

Septo Soepriyatno selaku Direktur Bina Usaha Perdagangan dalam sambutannya di pembukaan The 21st IFRA Business Expo 2023  menyatakan, “Tren pertumbuhan bisnis waralaba saat ini akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya permintaan dan juga respon yang baik dari masyarakat mengenai bisnis waralaba, pertumbuhan waralaba di Indonesia tercatat akhir Juli 2023 terdapat sebanyak 135 pemberi waralaba dalam negeri dan 135 pemberi waralaba (franchisor) dari luar negeri yang telah memiliki legalitas berupa Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW) dan juga jumlah ini naik 5% dari tahun sebelumnya. Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang secara konsisten menjadikan mitra kerja kami khususnya dalam bidang waralaba, semoga kegiatan The 21st IFRA Business Expo 2023 dapat menjadikan inspirasi dalam melakukan bisnis menjadi wadah dan sarana bagi berbagai konsep bisnis yang lainnya.”

 

undefined

Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), berbagi pandangannya mengenai pameran The 21st IFRA Business Expo 2023 , Anang Sukandar, selaku ketua AFI, menyatakan, “Dengan hadirnya IFRA saat ini bisa menjadi wadah yang istimewa bagi perusahaan-perusahaan bisnis untuk saling berhubungan dengan calon investor, menemukan gagasan-gagasan inovatif, dan membentuk kemitraan atau kerja sama yang akan mendorong perkembangan sektor bisnis franchise dan license ini serta dengan hadirnya IFRA ini sebagai waktu yang pas untuk menjadi pengusaha”.

 

Selanjutnya penyelenggaraan The 21st IFRA Business Expo 2023 ini bertujuan untuk menghadirkan gagasan bisnis yang inspiratif dan inovatif kepada para pelaku bisnis, pengusaha, dan calon pengusaha. Dalam rangkaian acara yang akan datang, The 21st IFRA Business Expo 2023 akan memberikan wawasan mendalam, informasi terkini, dan peluang kolaborasi yang dapat memacu pertumbuhan sektor bisnis secara signifikan. Menurut Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, mengatakan "Program-program unggulan yang dihadirkan dalam The 21st IFRA Business Expo 2023 merupakan wujud komitmen dalam memberikan pengalaman berharga kepada para pengunjung. Dari The 7th IFBCC, Business Presentation, Business Talk Show, Celebprenuer dan masih banyak lagi; hingga p rogram terbaru yaitu Business Talk show, IFRA Business Podcast dan IFRA Content Clash, telah dirancang sebaik mungkin sehingga akan memberikan wawasan mendalam, peluang kolaborasi, dan inspirasi bisnis yang bermanfaat. Melalui beragam kegiatan ini, kami berharap para pelaku bisnis dapat meningkatkan pengetahuan mereka, menjalin relasi dengan baik, serta memperoleh nilai tambah yang signifikan dalam mengembangkan bisnis mereka di era yang terus berkembang". 

Rangkaian Program di Pameran IFRA Business Expo 2023

undefined

The 21st IFRA Business Expo 2023 turut menghadirkan program-program unggulan yang bisa dinikmati selama pameran offline berlangsung di antaranya adalah The 7th IFBCC (IFRAPreneur Business Concept Competition), Business Presentation, Celebpreneur Talkshow, Business Classroom, Retirees Seminar, Business Talk Show, Business Matching, Interactive Quiz & Lucky Draw, Meet The Experts, IFRA Awards & Gathering, IFRA Expo, Business Mascot Competition, Best Content Visitor, serta program terbaru di tahun ini yaitu Business Talkshow, IFRA Business Podcast, dan IFRA Content Clash. Pameran The 21st IFRA Business Expo 2023 dibuka dari jam 10:00 – 20:00 dengan menargetkan pengunjung sebanyak 55.000 pengunjung secara luring maupun daring dan menargetkan transaksi senilai 1,65 Triliun.

 

Pada penyelenggaraan tahun ini, The 21st IFRA Business Expo 2023 diikuti oleh 275 perusahaan dari 400 merek peluang bisnis usaha dan dengan tema tahun ini bertajuk “Business Ideas to Inspire You” yang mencerminkan tekad IFRA untuk mendorong lahirnya gagasan-gagasan bisnis yang menginspirasi dan dapat menghasilkan dampak positif dalam industri franchise dan license. Acara ini tidak hanya menjadi platform untuk berbagi pengetahuan dan informasi, tetapi juga sebagai wadah yang mendorong pertumbuhan ekosistem bisnis, memfasilitasi kolaborasi antar-pelaku industri, dan mengidentifikasi peluang baru dalam era bisnis yang terus berkembang.

 

Layanan antar jemput shuttle bus juga tersedia secara gratis untuk mengunjungi pameran IFRA melalui rute pulang pergi FX Sudirman-ICE BSD dengan menunjukkan pembelian tiket The 21st IFRA Business Expo 2023 dengan jadwal keberangkatan pada jam 10.00 WIB, 13.30 WIB, 15.00 WIB, dan 20.30 WIB. Selain pameran offline, pameran online juga akan berlangsung mulai tanggal 25 Agustus hingga 25 September 2023. Ini adalah kesempatan bagi peserta dari seluruh dunia untuk mengepakan bisnis mereka, selain itu juga, para peserta dapat terhubung, berinteraksi, dan mendapatkan wawasan dari bisnis franchise & license antara satu dengan lainnya melalui platform virtual yang inovatif. Untuk mengunjungi pameran secara online, pengunjung dapat mengakses melalui website https://www.ifra-indonesia.com/

 

Untuk masuk ke pameran The 21st IFRA Business Expo 2023, pengunjung dapat membeli tiket secara online melalui website https://www.ifra-indonesia.com/ dengan HTM: Rp60.000 atau dapat melakukan pembelian langsung melalui registration counter di ICE BSD City Hall 5, Tangerang selama pameran berlangsung. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut seputar acara, dapat mengikuti akun sosial media Instagram IFRA @ifra_expo atau kunjungi situs resmi IFRA di https://www.ifra-indonesia.com/.

 

Informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Rini Ayu

Public Relations, Dyandra Promosindo

No. Handphone : 085781189889

Email : rini@dyandra.com 

Website : www.ifra-indonesia.com

Instagram : @ifra_expo

 

Baca Juga

Trend Kopi Keliling Baru di Jakarta yang Ramai di Media Sosial

Kisah Wrigley Banting Setir Jadi Perusahaan Permen Karet

Topik Terkait

loading