Business Tips

28 10 2019

Keuntungan WiFi Marketing Untuk Bisnis F&B

Buat bisnis F&B mu selalu ada dibenak pengunjung!

757 Views

Keuntungan WiFi Marketing Untuk Bisnis F&B
Bukan hal yang aneh lagi jika di sepanjang jalan kamu bisa dengan mudah menemukan banyak bisnis F&B. Menjamurnya bisnis ini tidak lepas dari tingginya antusias masyarakat yang lebih memilih makan di luar, ketimbang memasak sendiri atau membawa bekal. 
 
Menurut survei yang dihimpun dari tim Tirto memaparkan, generasi milenial menghabiskan 71,4% dari total gaji yang mereka dapatkan untuk makan di luar. Jika ditarik kesimpulan membuktikan, banyak orang khususnya para milenial lebih gemar menghabiskan uang mereka untuk menikmati menu lezat di restoran atau kafe. 
 
Fakta ini menjadi peluang yang sangat besar bagi kamu yang menjalankan bisnis di bidang F&B, tapi tantangan yang dihadapi juga tidaklah mudah karena kamu memiliki banyak saingan. 
 
Menjadikan resto atau kafe yang kamu punya selalu menjadi pilihan pertama memang jadi pekerjaan yang berat, namun bukan berarti sebauh hal yang mustahil. Jika melakukan strategi lewat media sosial sudah sering kamu gunakan dan ingin strategi baru yang memiliki dampak besar bagi kemajuan bisnis F&B yang kamu jalankan, cobalah kenalan dengan WiFi marketing.
 
WiFi marketing adalah strategi pemasaran yang dilakukan dengan cara memanfaatkan fasilitas WiFi gratis di resto atau kafe yang kamu miliki, agar terus bisa terhubung dengan semua pengunjung yang kamu miliki. Berikut 5 keuntungan yang bisa kamu dapatkan sebagai pemilik bisnis F&B saat menggunakan WiFi marketing.

1. Memberikan track kehadiran pengunjung baru

undefined
Memiliki pengunjung baru setiap harinya siapa yang tidak suka! Tapi sebagai pemilik bisnis F&B kamu pernah tahu nggak siapa saja pengunjung baru tersebut dan berapa jumlahnya dalam satu hari? 
 
Lewat keberadaan WiFi marketing, kamu sebagai pemilik bisnis F&B bisa mengetahui siapa saja pengunjung baru yang datang ke tempat kamu setiap harinya. Cara kerjanya, setiap pengunjung baru yang datang dan menggunakan fasilitas WiFi yang ada di resto atau kafe akan di track dan masuk ke dalam data base yang dirangkum dalam satu dasboard yang disajikan secara real-time.

2. Melakukan remarketing lewat email blast

undefined
Jangan sampai pengunjung yang sudah meninggalkan kafe atau resto milikmu dibirkan begitu saja. Kamu bisa melakukan remarketing lewat email blast. Tujuannya untuk mengingatkan kembali mereka untuk berkunjung kembali.
 
Kamu bisa memberikan konten tentang promo yang sedang berlangsung atau menu baru yang kamu miliki. Bebagai hal menarik lainnya bisa kamu jadikan konten dan kirim ke semua orang yang pernah berkunjung ke kafe atau resto milikmu. Sehingga membuka peluang yang lebih besar agar mereka datang kembali lagi.
 

3. Pahami apa yang pengunjungmu inginkan

undefined
Mengetahui apa yang pengunjungmu inginkan sangat membantu dalam membuat inovasi yang lebih baik lagi. Lewar WiFi marketing, kamu bisa membuat survei digital yang lebih efisien dengan data yang lebih akurat.
 
Keberadaan WiFi marketing bahkan mampu memangkas anggaran untuk melakukan strategi pemasaran jauh lebih sedikit. Hal ini bisa terjadi karena kamu hanya menggunakan satu sistem untuk berbagai macam fungsi, termasuk untuk memahami semua keinginan pengunjungmu.

4. Meningkatkan jumlah followers & traffic pengunjung di website

undefined
Kehadiran WiFi marketing di bisnis F&B mampu meningkatkan jumlah followers atau kunjungan ke website. Saat pengunjung menggunakan fasilitas WiFi, secara otomatis akan diarahkan langsung ke media sosial atau website yang bisnis kamu miliki sesuai dengan request
 
Kemudahan ini sangat membantu kamu sebagai pemilik bisnis agar lebih dikenal luas di dunia maya. Bahkan cara ini menjadi salah satu bentuk soft selling yang sangat tepat bagi sebuah bisnis. 

5. Menjalin hubungan lewat ucapan selamat ulang tahun

undefined
Menjalin hubungan yang lebih dekat dengan pengunjung juga bisa dilakukan dengan memberikan ucapan selamat ulang tahun. Lewat informasi tentang pengunjung yang bisa kamu dapatkan lewat WiFi marketing, kamu bisa mengirimkan hadiah berupa promo spesial bagi setiap pengunjung yang berulang tahun. 
 
Mengirimkan ucapan selamat ulang tahun lengkap dengan hadiah spesial yang bisa kamu berikan lewat email, tentunya membuat bisnis kamu menjadi nomor satu di hati mereka. Hubungan yang terjalin dengan baik ini akan meningkatkan loyal customer yang kamu miliki. 
Keberadaan WiFi di dalam bisnis F&B bukan hanya sebatas hiburan bagi para pengunjung. Lewat bantuan dari WiFi marketing, kamu bisa membuat fasilitas WiFi menjadi lebih powerful dan memberikan dampak yang lebih besar untuk dapat merebut hati semua pengunjung yang kamu miliki.
 
Jika kamu masih memiliki banyak pertanyaan tentang manfaat WiFi marketing dan ingin mencobanya terlebih dahulu, jangan sungkan untuk menghubungi kami di info@higo.id.
 

Topik Terkait

loading