Business Tips

17 05 2024

Cara Optimalisasi WiFi Advertising Untuk Resto dan Cafe

Strategi pakai WiFi Advertising.

234 Views

Cara Optimalisasi WiFi Advertising Untuk Resto dan Cafe

Bayangkan kamu sedang duduk di suatu resto atau cafe dan ingin terhubung ke WiFi gratis. Saat membuka gadget, dibanding langsung masuk ke internet, kamu diarahkan ke halaman login WiFi. Nah itu dia yang disebut WiFi Advertising! Metode pemasaran ini menampilkan sebuah iklan ketika seseorang hendak terhubung dengan WiFi secara gratis di ruang publik. 

 

Kamu yang ingin terhubung dengan WiFi harus menonton atau membaca iklan yang ada sebelum nantinya bisa menggunakan internet. Metode WiFi advertising memungkinkan para pebisnis yang menyediakan WiFi untuk mendapatkan pendapatan dari iklan atau mengumpulkan data penggunanya.

 

Saat ini WiFi advertising banyak digunakan di industri F&B, lho karena dapat menghubungkan para pelanggan dengan manajemen sehingga para pebisnis F&B bisa lebih mengetahui strategi pemasaran yang tepat untuk mengembangkan bisnis mereka sesuai dengan kebutuhan pelanggannya.

Manfaat WiFi Advertising Bagi Resto dan Cafe

undefined

WiFi advertising membawa banyak manfaat untuk perkembangan resto dan cafe, berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika resto dan cafe yang kamu miliki punya WiFi Advertising.

 

1. Meningkatkan Interaksi Dengan Pelanggan

Ketika pelanggan terhubung ke WiFi, manajemen  resto dan cafe dapat mengumpulkan data tentang preferensi dan kebiasaan pelanggan, serta mengirimkan promosi atau informasi melalui portal login WiFi. Selain itu, akses internet yang stabil juga dapat meningkatkan pengalaman pelanggan sehingga membuat mereka cenderung untuk tinggal lebih lama. Selain itu resto dan cafe juga bisa mendapat ulasan yang baik di platform online, lho.

 

Baca Juga

Trend Restoran yang Wajib Dicoba di 2024

Olfactory Marketing: Strategi Pemasaran Dengan Aroma

 

2. Promosi Lebih Tepat Sasaran

Dengan menggunakan data demografis, perilaku online, dan lokasi dari pelanggan yang terhubung ke jaringan WiFi, resto dan cafe jadi memberikan promosi yang tepat sesuai dengan interest pelanggan. Promosi yang relevan dapat meningkatkan respon positif dari pelanggan yang melihatnya.

 

3. Peningkatan Penjualan

Promosi resto dan cafe yang banyak dilihat oleh para pelanggan yang relevan tentu membuat minat beli mereka meningkat. Melalui strategi ini, resto dan cafe dapat merangsang pembelian impulsif dan mendorong pelanggan untuk kembali berkunjung yang pada akhirnya akan meningkatkan penjualan secara keseluruhan.

Strategi Efektif WiFi Advertising

undefined

Supaya pemilik resto dan cafe bisa memanfaatkan WiFi advertising dengan baik, beberapa strategi berikut ini bisa dijadikan pertimbangan untuk dilakukan.

 

1.  Buat Design Login Page yang Menarik

Design login yang menarik dapat meningkatkan partisipasi pengguna atau pelanggan. Hal ini ni juga bisa meningkatkan pengalaman positif dan branding yang kuat untuk resto dan cafe. Jadi sebaiknya buatlah design login page yang menarik dan sesuai dengan tema atau nuansa resto dan cafe kamu supaya branding bisnis F&B kamu tetap terjaga.

 

2. Berikan Special Offer dan Promo 

Saat pelanggan mengakses WiFi gratis, mereka bisa langsung melihat penawaran spesial seperti diskon atau promo buy one get one free, yang tentunya akan menarik minat mereka. Oleh karena itu memberikan penawaran dan promo di resto atau cafe bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk WiFi advertising.

 

3. Isi Dengan Konten yang Interaktif

Konten interaktif seperti kuis, survei, atau permainan singkat dapat membuat euser experience lebih menyenangkan dan menarik perhatian lebih lama. Misalnya, saat seseorang login ke WiFi, mereka bisa diajak untuk mengikuti kuis yang menawarkan diskon atau hadiah gratis sebagai hadiahnya. Survei singkat bisa memberikan wawasan berharga bagi restoran tentang preferensi pelanggan, sementara permainan singkat bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu sambil menunggu pesanan.

Untuk mengoptimalkan WiFi advertising yang ada di suatu resto dan cafe, para pebisnis perlu strategi yang tepat supaya bisa tersampaikan dengan baik kepada pelanggan, para pebisnis perlu memahami target pasar resto dan cafe terlebih dahulu, lalu sesuaikan dengan image brand, baru lah membuat strategi pemasaran yang sesuai.

 

Kamu punya bisnis dan tertarik untuk mengoptimalkan WiFi gratis di bisnis F&B? Hubungi HIGO sekarang! Bagi kamu para owner f&b yang ingin lebih mengetahui apa saja yang bisa dilakukan oleh HIGO untuk menciptakan iklan atau campaign yang menarik bagi bisnis kamu, segera hubungi kontak kami untuk menciptakan strategi iklan yang lebih menyenangkan bagi pelanggan.

 

Baca Juga

Cara Membuat Avatar Pelanggan di Bisnis F&B

Cara Buat Konten Instagram Dalam 5 Menit

Topik Terkait

loading