Tech & Social Media

18 09 2019

Cara Buat Instagram Stories Layaknya Selebram Tanpa Aplikasi

Kuncinya, kamu hanya perlu lebih explore!

4.826 Views

Cara Buat Instagram Stories Layaknya Selebram Tanpa Aplikasi
Buat Instagram Stories layaknya selebgram ternyata tidak sesulit yang kamu bayangkan karena harus download banyak aplikasi. Tanpa aplikasi tambahan kamu juga sudah bisa kok membuat tampilan Instagram Stories terlihat keren. 
 
Untuk membuat tampilannya menjadi cantik, sebenarnya kuncinya bukanlah terletak dari aplikasi tambahan yang kamu gunakan, tapi sejauh mana kamu mau meng-explore lebih dalam untuk menghasilkan gambar yang artistic
 
Sudah tidak sabar ingin membuat tampilan Intagram Stories kamu layaknya selebgram favorit? Kelima cara berikut ini bisa kamu coba dengan mudah.
 

1. Cobalah mulai dengan memainkan font

undefined
Kamu pasti tahu kalau Instagram Stories memiliki beberapa font style yang bisa kamu gunakan. Font style ini bisa kamu kreasikan dengan berbagai pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan background gambar yang kamu pilih.
 
Untuk membuat tampilan seperti gambar di atas, kamu bisa menggunakan jenis font Classic dan menuliskan satu persatu huruf lengkap dengan pilihan text highlight color. Cara ini membuat tampilan Instagram Stories kamu terlihat lebih cheerful dan menarik perhatian.

2. Lukislah dengan fitur brush

undefined
Melukis dengan fitur brush juga jadi kegiatan seru yang bisa kamu lakukan. Tidak hanya bisa membuat handwriting, kamu juga bisa berkreasi sesuai dengan keinginan kamu.
 
Tidak perlu menjadi orang yang kreatif kok untuk bisa membuat lukisan yang bagus. Kamu hanya perlu untuk sering mencobanya, sehingga kamu akan lebih merasa lancar saat ingin membuat sesuatu dengan fitur brush ini.
 

3. Memainkan fitur eraser

undefined
Nah, fitur ini memang lumayan jarang untuk digunakan, padahal kamu juga bisa mendapatkan hasil Instagram Stories yang keren jika bisa memainkan fitur eraser ini. 
 
Caranya kamu pilih foto yang ingin di post di Instagram Stories, tutup semua foto dengan fitur brush dan pilih warna yang kamu inginkan. Setelah itu, kamu bisa brush bagian foto yang ingin ditampilkan. Untuk mempercantik, kamu bisa menambahkan gif yang lucu-lucu.

4. Membuat frame tanpa aplikasi unfold

undefined
Unfold memang menjadi aplikasi populer yang digunakan untuk membuat frame Instagram Stories terlihat lebih kece, tapi template image yang kamu ingin gunakan rata-rata tidaklah gratis. 
 
Untuk membuat frame yang bagus, kamu bisa membuatnya hanya dengan aplikasi Instagram tanpa perlu aplikasi tambahan. Bahkan, kamu bisa memilih warna yang kamu sukai tanpa perlu harus membayar. Kerenkan!

5. Membuat creative box

undefined
Membuat creative box untuk Instagram Stories juga bisa kamu lakukan. Langkah pertama, tulislah text secara asal dan gunakan text highlight color. Untuk menyiasati agar text tidak mengganggu tampilan box, kamu bisa atur warna text sama dengan warna box.
 
Untuk membuat creative box lebih dari satu, kamu bisa gunakan cara yang sama. Setelah membuat box yang diinginkan, kamu bisa menuliskan text dan hasilnya akan sangat keren.
 
Membuat Instagram Stories tanpa aplikasi dengan hasil yang bagus ternyata bukan hal yang sulit. Setelah melihat beberapa cara di atas, kamu bisa langsung mempraktekkannya sendiri dan buat Instagram Stories kamu layaknya selebgram.
 
Baca Juga

Topik Terkait

loading