Tech & Social Media

16 01 2019

Mau Berbagi Dampak Positif? Yuk, Mulai dari Postingan-mu!

Mulai aja dari postingan!

551 Views

Mau Berbagi Dampak Positif? Yuk, Mulai dari Postingan-mu!
Kadang kebahagian itu muncul saat kita merasa dapat bermanfaat dan berbagi dampak positif bagi orang lain. Banyak lho cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukannya, salah satunya menggunakan media sosial yang kamu miliki. Nah, kalau ditanya punya berapa akun media sosial pasti jawabannya lebih dari satukan! Sebagai generasi yang tumbuh bersama teknologi, kamu pasti selalu up to date dengan perkembangan media sosial, jadi sangat wajar jika kamu memiliki akun media sosial lebih dari satu. 
 
Media sosial menjadi wadah yang sangat tepat untuk menyebarkan banyak dampak positif. Buat kamu yang masih bingung ingin berbagi dampak positif, tapi masih nggak tau harus mulai dari mana, kamu bisa coba mulai dari  posting-an kamu di media sosial. Punya banyak followers dan saling terhubungan dengan banyak orang tanpa ada hambatan, membuat setiap hal yang kamu posting akan sangat mudah diliat, dibaca, dan direspon banyak orang. Untuk itu, posting-an yang baik akan dapat memberikan inspirasi setiap mata yang melihatnya. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menghasilkan posting-an yang positif.

1. Posting kegiatanmu saat berada di komunitas

undefined
Jika kamu termasuk anak yang suka mengisi waktu libur dengan mengikuti komunitas, kamu bisa banget sharing kegiatan seru kamu di Insta Story. Kasih liat kegiatan kamu, bagaimana serunya, dan buat setiap orang yang melihat jadi terbawa aura positif untuk ikut menjadi bagian dari komunitas yang kamu ikuti.

2. Kasih lihat hobi yang kamu sukai

undefined
Setiap orang pasti memiliki hobinya tersendiri, ada yang suka masak, jalan-jalan, membaca buku, berkebun, melukis dan masih banyak lainnya. Dapat menyalurkan hobi di tengah kesibukan, bisa menjadi inspirasi untuk orang lain yang melihatnya. Kadanga kesibukan di kantor atau kampus sering kali menyita banyak waktu, tapi kamu tetap bisa menjalankan hobi kamu saat weekend. Hal tersebut akan membuat orang lain yang melihatnya juga memiliki keinginan untuk menyalurkan hobi mereka saat weekend tiba. 

3. Sharing kegiatan harian kamu juga bisa lho

undefined
Nah, buat kamu yang merasa memiliki intensitas update di Instagram yang terbilang sering, kamu juga bisa coba posting kegiatan harian kamu yang tentunya mengandung dampak positif, misalnya kamu bisa posting hal-hal yang buat kamu merasa semangat saat menyelesaikan kerjaan di kantor, atau kamu bisa berikan rekomendasi kopi nikmat untuk menemani waktu break time.

4. Buat tutorial singkat dari hal yang kamu kuasai

undefined
Membuat video tutorial singkat dan menyebarkannya di media sosial bisa menjadi cara untuk menyebarkan dampak positif. Tak harus hal-hal yang sulit, misalnya kamu termasuk orang yang pandai berbahasa Inggris, kamu bisa buat video singkat cara belajar bahasa Inggris yang mudah dan menyenangkan, atau jika kamu mahir bermain gitar, kamu juga bisa membuat video singkat tentang cara mudah bermain gitar. Apapun yang bisa kamu lakukan dan selama itu memberikan informasi baru kepada orang lain, kamu bisa buat video tutorialnya untuk memberikan inspirasi.

5. Posting hal yang kamu lakukan setelah pulang kantor

undefined
Jika kamu memiliki aktivitas menarik setelah pulang kantor, seperti melakukan workout bareng teman wajib banget nih kamu sharing di media sosial. Dengan workout di tengah-tengah kesibukan yang padat, artinya kamu masih peduli akan hidup sehat dan ini menjadi contoh yang baik bagi orang yang melihatnya.
 
Ingin memulai berbagi dampak positif tidak harus dengan cara yang sulit, lewat posting-an yang baik, kamu sudah memberikan dampak positif bagi orang lain yang melihatnya. Posting-an yang baik akan membuat orang lain yang melihatnya ikut terbawa suasana dan memiliki niat di dalam hati untuk melakukan hal yang sama.
 
Buat kamu yang berniat untuk hangout bareng teman-teman kantor setelah pulang kerja, kamu bisa kunjungi berbagai merchant yang tergabung bersama HIGOspot Social WiFi. Pilih kafe favoritmu dan posting kegiatan positif kamu bersama teman-teman saat ngumpul bareng.

Topik Terkait

loading