Tech & Social Media

05 11 2019

5 Benda Terlarang Untuk Membersihkan Layar Ponsel

Hindari kelima benda ini agar layar ponsel kamu awet

1.443 Views

5 Benda Terlarang Untuk Membersihkan Layar Ponsel
Debu yang menempel hingga sidik jari yang tertingal di layar ponsel pasti mengganggu pandangan kamu saat menatap layar ponsel. Sehingga menjaga kebersihan layar ponsel begitu penting untuk dilakukan secara rutin
 
Biasanya kamu menggunakan benda apa untuk membersihkan layar ponsel? Tisu, kain, atau mungkin menggunakan baju hingga kerudung yang kamu pakai sekarang? Nah, kebiasaan membersihkan layar ponsel dengan benda sembarangan bisa menggores layar ponsel kamu lho. Agar kamu bisa merawat layar ponsel dengan baik, benda berikut ini wajib hukumannya untuk dihindari.

1. Tidak boleh menggunakan tisu basah

undefined
Pernah menggunakan tisu basah untuk membersihkan layar ponsel? Nah, kalau jawabannya ia kamu perlu untuk berhenti melakukannya mulai dari sekarang. Banyak orang mungkin juga termasuk kamu sering menganggap tisu basah mampu membersihkan layar ponsel secara optimal karena kandungan alkohol di dalamnya mampu membunuh kuman, padahal hal tersebut tidaklah benar. 
 
Alkohol yang terkandung di dalam tisu basah ternyata mampu mempercepat pengikisan pelindungan yang ada pada layar ponsel kamu. Pelindung layar ponsel begitu penting tidak hanya untuk melindungi layar dari debu, tapi juga goresan tangan dan benda tumpul agar sensitivitas pada layar ponsel tetap bekerja dengan nyaman.
 

1. Hindari menggunakan paper towel

undefined
Benda terlarang selanjutnya yang tidak boleh kamu gunakan untuk membersihkan layar ponsel adalah paper towel. Paper towel sering digunakan karena kebiasaan kamu yang sering membawa ponsel ke toilet. Jadi setelah mengeringkan tangan biasanya kamu sekalian membersihkan layar ponsel dengan paper towel, padahal itu juga tidak dibenarkan ya.
 
Paper towel dilarang untuk digunakan karena teksturnya yang keras dan kaku sehingga kemungkinan layar ponsel tergores jadi semakin besar. Layar ponsel yang tergores tidak hanya merusak penampilan ponsel, tapi juga mengganggu pandangan kamu.

3. Cairan makeup remover

undefined
Bagi kaum wanita makeup remover jadi benda yang sudah sangat dikenal karena bisa membersihkan seluruh makeup yang menempel di wajah secara menyeluruh. 
 
Cairan yang berwarna bening ini sering digunakan sebagian perempuan untuk membersihkan layar ponsel mereka dengan bantuan kapas. Zat kimia yang terkandung dalam makeup remover sebenarnya bukan memberikan efek membersihkan, malah membuat layar ponsel kesayangan kamu tergores.
 

4. Cairan pembersih kacamata

undefined
Cairan pembersih kacamata jadi benda selanjutnya yang populer digunakan untuk membersihkan layar ponsel apalagi bagi kamu yang menggunakan kacamata di setiap keseharian.
 
Menggunakan cairan ini untuk membersihkan kacamata memang direkomendasikan, tapi jika kamu gunakan untuk membersihkan layar ponsel yang kotor sangat tidak disarankan. Ponsel layar sentuh sekarang sudah dilapisi pelindung anti minyak dan juga air. Jika dibersihkan dengan zat kimia, lapisan ini lama kelamaan bisa terkikis.

5. Cairan cuka

undefined
Di beberapa trik atau DIY yang tersebar luas mereka sering merekomendasikan untuk menggunakan cuka sebagai cairan yang mampu membersihkan noda yang membandel pada layar ponsel. Trik di atas sepenuhnya tidak dibenarkan untuk kamu tiru. Cuka mengandung zat kimia yang memberikan efek goresan pada ponsel kamu.
 
Membersihkan layar ponsel tanpa menimbulkan goresan sangat penting untuk diperhatikan. Benda yang sangat direkomedasikan untuk membersihkan layar ponsel adalah dengan menggunakan kain yang lembut seperti microfiber.
 
Lebih lagi ponsel menjadi barang yang paling penting untuk menunjang berbagai aktivitas kamu, jadi sebisa mungkin rawat dan jaga ponsel yang kamu miliki mulai dari menghindari kelima benda di atas saat ingin membersihkannya.
 

Topik Terkait

loading