Tech & Social Media

30 07 2020

5 Situs yang Sering Buat Webinar dengan Speaker Kece

Banyak belajar, semakin tau kalau kamu kurang ilmu!

1.128 Views

5 Situs yang Sering Buat Webinar dengan Speaker Kece
Meski aturan new normal telah diberlakukan, aktivitas di luar rumah tetaplah harus dibatasi untuk menghindari meningkatnya penyebaran Covid-19 di Indonesia. Untuk mengisi waktu luang yang sering dirasakan banyak orang, termasuk juga dengan kamu, mengikuti berbagai acara webinar dari rumah lewat webinar menjadi kegiatan yang menyenangkan. 
 
Tidak hanya mengisi waktu luang, kamu juga akan mendapat ilmu baru di luar bidang yang kamu geluti sekarang. Untuk itu, ada beberapa situs webinar yang wajib kamu ikuti karena sering mengundang speaker keren dan tentunya expert di bidangnya masing-masing. Berikut rekomendasinya untuk kamu.

1. Glints Expert Class

undefined
Belajar dari para pakarnya memang nggak pernah salah! Bertemakan Glints Expert Class, setiap bulannya akan ada banyak speaker dari dunia digital kreatif yang akan memberikan kamu tips dan trik untuk upgrade skill.
 
Glints Expert Class ini memang tidak gratis, namun harga yang ditawarkan untuk sebuah webinar dengan mengundang para praktisi di bidangnya dapat dikategorikan affordable. Kamu yang kehilangan pekerjaan karena Covid-19, bisa nih daftar di Glints untuk mendapat pekerjaan baru yang sesuai dengan minat kamu.

2. Lingkaran Online Learning

undefined
Menjadi platform yang menyajikan program pengembangan diri, karir, hingga bisnis, kamu bisa mengikuti berbagai kelas online yang disediakan Lingkaran. Ada 10 topik yang bisa kamu ikuti sesuai dengan minat yang kamu inginkan. 
 
Selain mengikuti webinarnya, kamu juga bisa nih mengikuti kelas online dengan modul dan waktu pembelajaran yang lebih lengkap dan akan dipandu oleh mentor yang berpengalaman. Bagi kamu yang tertarik di dunia SEO, ada materi gratis yang bisa kamu unduh. Bahkan, untuk kamu pelaku UMKM dan butuh insight agar mampu bertahan di tengah pandemi, kamu juga bisa mendapatkan materi pembelajaran secara gratis.
 

3. The Classroom

undefined
Diselenggarakan oleh USS Feed, The Classroom adalah online masterclass yang diisi oleh 8 kategori di bidang kreatif. Para expert speakers akan membagikan pengalaman mereka selama berkecimpung di dunia digital.
 
Dimulai pada tanggal 9 hingga 16 Agustus 2020, ada banyak speaker yang bisa kamu ikuti melalui live streaming official by Loket.com. Kamu bisa belajar membuat storytelling yang impacful dari Najwa Shihab, membangun brand campaign yang ciamik bersama Bahari selaku Head of Creavitelabs, dan masih banyak speaker lainnya yang bisa kamu ikuti.
 
Kamu yang tertarik dan ingin mendapatkan tiketnya, bisa pesan tiketnya di Loket.com, Got-TIX, atau JD.ID. Setiap tiket memiliki harga yang bervariasi, mulai dari 75K hingga 200K. Bagi pengguna by.U, kamu akan mendapatkan bonus kuota sebanyak 10G.

4. Binar Academy

undefined
Lewat Instagram-nya, Binar Calendar juga memberikan informasi seputar webinar yang akan diselenggarakan oleh Binar Academy dengan berbagai pembahasan. Biasanya topik yang sering dibawakan seputar bagaimana memahami produk yang kamu punya dengan baik dengan strategi penyampaian yang tepat untuk para audiens kamu.
 
Kamu yang suka bermain dengan data, ada banyak webinar yang bisa kamu ikuti di Binar Calendar. Sebagai startup yang bergerak di bidang pengembangan skill di dunia digital, kamu juga bisa mendapatkan materi gratis dengan free trial dari Binar Academy.

5. GetCraft

undefined
Sebagai marketplace yang membantu marketers atau pelaku industri kreatif untuk saling berkolaborasi dalam membuat strategi pemasaran, GetCraft secara rutin membuat webinar tentang perkembangan dunia digital dan menghadirkan para expert speakers.
 
Di webinar sebelumnya, GetCraft menghadirkan Sapto Handriyanto selaku SVP Strategy di GetCraft untuk membahas tentang Strategic Planning 101. Kamu yang penasaran akan ada webinar apalagi yang akan diselenggarakan GetCraft, bisa mengikutinya di official Instagram GetCraft.
 
5 situs di atas tidak hanya membawakan banyak topik yang menarik sebagai tema webinarnya, tapi juga menghadirkan expert speakers yang akan membagikan pengalaman mereka selama berkarir.
 
Jadi selama pandemi ini, kamu bisa memaksimalkan waktu luang yang kamu miliki untuk upgrade skill dan belajar banyak hal.
 
Sehingga saat pandemi ini usai, kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan berbagai skill baru yang kamu miliki. Yuk, mulai sekarang jangan pernah puas untuk belajar banyak hal baru!
 

Topik Terkait

loading