HIGOes Update

02 11 2023

Kolaborasi Dunia Games Telkomsel dan Panorama Media di Ajang Indonesia Comic Con x DG Con 2023, Hadirkan Pengalaman Pop Culture Skala Global Terbaik

Sudah siap untuk Comic Con x DG Con 2023?

336 Views

Kolaborasi Dunia Games Telkomsel dan Panorama Media di Ajang Indonesia  Comic Con x DG Con 2023, Hadirkan Pengalaman Pop Culture Skala Global  Terbaik

Kolaborasi Telkomsel dan Panorama Media dalam gelaran Indonesia Comic Con x DG Con 2023 di Jakarta  Convention Center (JCC) pada 4-5 November 2023 menghadirkan pengalaman budaya pop (pop culture)  terbaik dari Barat dan Asia sekaligus perayaan bagi para penggemar setia konten terkini dari lima pop  culture pillars, yaitu Games, Comics, Toys, Movies, dan Lifestyle di seluruh Indonesia. 

 

Mengusung tema ‘Unleash The True You’, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan menggelar berbagai  aktivitas menarik dari komik, anime, mainan, barang koleksi, games, televisi, film, dan hiburan, konser 3D  bersama Hololive, Dunia Games (DG) Awards, kontes cosplay, product showcase, peluncuran layanan dan  konten terbaru Telkomsel, booth experience unik, dan sejumlah guest star berskala internasional. 

 

Untuk mendapatkan akses ke Indonesia Comic Con x DG Con 2023, para pecinta pop culture bisa  mendapatkan General Pass Ticket mulai dari harga Rp150 ribu dan Cosplayer Ticket mulai dari harga  Rp125 ribu melalui laman ICCxDGCon.duniagames.co.id atau indonesiacomiccon.com.

 

 

Jakarta, 2 November 2023 – Telkomsel melalui Dunia Games berkolaborasi dengan Panorama Media dalam  ajang Indonesia Comic Con x DG Con 2023, yang menghadirkan pengalaman budaya pop (pop culture) terbaik  dari budaya Barat dan Timur. Gelaran ini sekaligus menjadi perayaan bagi para penggemar setia konten terkini  dari lima pop culture pillars, yaitu Games, Comics, Toys, Movies, dan Lifestyle di seluruh Indonesia.  Berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), mulai 4-5 November 2023, Indonesia Comic Con x DG Con  2023 mengusung tema “Unleash The True You”, yang membuka peluang keseruan bagi para pecinta pop  culture berekspresi dan diapresiasi dalam sebuah forum dan wadah yang penuh semangat kebersamaan. 

 

Indonesia Comic Con sendiri merupakan pop culture festival event terbesar di Indonesia yang telah berlangsung selama lebih dari 5 tahun di Indonesia. Menghadirkan berbagai aktivitas menarik d ari komik,  anime, mainan, barang koleksi, games, televisi, film, dan hiburan. Indonesia Comic Con tahun ini  diselenggarakan bersamaan dengan Dunia Games (DG Con), sebuah festival games tahunan terbesar  Indonesia yang diselenggarakan oleh Dunia Games yang bertujuan mewadahi para pelaku ekosistem games dan esports untuk dapat saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, saling terhubung, meningkatkan  kapabilitas, serta memperkuat pemberdayaan dan kemajuan industri. Dengan Dunia Games sebagai event  collaborator, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan dilangsungkan dengan semangat untuk berkolaborasi memajukan industri kreatif dan digital di Indonesia. 

 

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan, "Dengan semangat kolaborasi dalam  menggerakkan kemajuan, Telkomsel terus membuka peluang pertumbuhan industri games dan esports di  Indonesia melalui Dunia Games. Kolaborasi bersama Panorama Media dalam gelaran Indonesia Comic Con x  DG Con 2023 kali ini, menjadi wujud nyata peran terdepan perusahaan sebagai digital lifestyle driver yang  menghadirkan wadah inklusif bagi para komunitas dan pegiat games dan esports yang menjadi bagian dari  pilar pop culture di Indonesia. Ke depan, Telkomsel berharap secara berkelanjutan akan terus mendorong  perkembangan ekosistem gaya hidup digital Indonesia melalui sinergi bersama berbagai pihak dan pemangku  kepentingan, seperti para gamer, developer, publisher, hingga penyelenggara event, untuk mengakselerasi  pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital Indonesia." 

 

Presiden Direktur Panorama Media Royanto Handaya mengatakan, “Kerja sama Indonesia Comic Con dan  juga Dunia Games adalah salah satu bukti kalau jaman sekarang ini memang jamannya kolaborasi.  Perkembangan ekonomi kreatif yang terlalu besar dan terlalu cepat di Indonesia tidak bisa dikerjakan sendiri,  maka dari itu besar harapan kami dengan bekerja sama dengan Dunia Games agar ekonomi kreatif di  Indonesia bisa terus maju. Kami berharap semua pelaku industri kreatif dapat mendapatkan manfaat dan  menggunakan kesempatan ini untuk bisa berinovasi.”

 

Indonesia Comic Con memiliki suatu visi misi untuk menjadi bagian dari perkembangan industri kreatif dengan  memberikan suatu wadah yang dapat mempertemukan para pelaku industri kreatif untuk bisa berkolaborasi,  berkreasi, dan juga menikmati hasil kreasi lokal maupun internasional. 

 

undefined

Pada hari pertama pelaksanaannya, Indonesia Comic Con x DG Con bersama Hololive akan menghadirkan  konser 3D vtuber pertama di Indonesia, yakni konser 3D viv: ID CRUISE hololive Concert, dengan vtuber talent Ayunda Risu, Moona Hoshinova, Pavolia Reine, dan Kobo Kanaeru. Sedangkan bertepatan dengan Indonesia  Comic Con x DG Con 2023 hari kedua, Dunia Games Telkomsel akan menghadirkan Dunia Games (DG) Awards  2023, ajang apresiasi bagi talenta-talenta terbaik yang telah mendorong pertumbuhan ekosistem dan industri  games dan esports tanah air. Pada DG Awards 2023, akan ada tujuh kategori penghargaan, yakni Male Esports  Player of The Year, Female Esports Player of The Year, Esports Team of The Year, Game of The Year, Caster of  The Year, Local Game Publisher of The Year, dan Esports Brand Ambassador of The Year. 

 

Selain konser acara penghargaan, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 juga akan melangsungkan dua kontes  bergengsi, yaitu Raya Championship of Cosplay di mana para cosplayer yang sudah terpilih dapat  menunjukkan hasil karya dari proses pembuatan baju dan peralatannya dengan melakukan performance di  atas panggung. Kemudian, terdapat kontes FanMate Fest - Cosplayer Edition di mana cosplayers dan kreator  konten berpeluang untuk menjadi Cosplay Idol dengan hadiah utama senilai Rp20 juta bagi peserta terbaik. Selain kedua kontes tersebut, Indonesia Comic Con x DG Con juga akan mengapresiasi kehadiran pengunjung  cosplayer dengan harga tiket yang lebih murah, serta membuka kesempatan bagi 100 cosplayer pertama  masuk secara gratis dan berpartisipasi dalam annual ritual Cosplay Parade.  

 

Para pengunjung pun akan dapat menikmati product showcase dari sejumlah games publisher, publisher film,  gaming peripheral, esports teams, media dan OTT video streaming, serta komunitas hobi dan mainan di dalam  Partner Exhibition Area. Pada bagian Artist Alley, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan menghadirkan  lebih dari ratusan kreasi lokal dan international, 20 komikus ternama, serta lebih dari 10 ribu komik dari penerbit terkenal. Para pelaku industri kreatif juga bisa melakukan portfolio review dari berbagai brand ternama.  

 

Gelaran Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan semakin seru dengan hadirnya peluncuran platform karya  dan apresiasi kreator konten Telkomsel FanMate, peluncuran konten MAXstream Original terbaru Bandelnya  Judith, Lilin Alena, dan Madam Rose, sampai dengan perilisan konten terkini dari Studio Dangdut. Kemudian  untuk menambah keseruan digital para pengunjung, Telkomsel pun akan menghadirkan booth experience dengan berbagai aktivitas yang unik, mulai dari Telkomsel One, Dunia Games x Tahilalats, Telkomsel Google  Play Pass, MAXstream, AllPlay Ent., FunPlanet, By.U, MajaMojo, hingga Nuon. 

 

undefined

Indonesia Comic Con x DG Con 2023 juga akan turut diramaikan oleh kehadiran guest star berskala  internasional, seperti aktor pemeran Chuck Bass dalam serial Gossip Girl Ed Westwick, Motoaki Tanigo selaku  CEO of Cover Corp, serta vtuber ternama seperti Kureiji Ollie, Airani Iofifteen, Kobo Kanaeru, Regis Altare, dan  juga JKT48 vtuber. Acara ini juga akan dihadiri oleh dua international comic artist, yaitu Harvey Tolibao dan  Von Randall, serta beberapa komikus dari kalangan seniman lokal, seperti Arif Prianto, Yasmine Putri, Sami  Basri, Garrie Gastony, dan juga Aswin Siregar. Bagi para pecinta cosplayer, Indonesia Comic Con x DG Con 2023  juga akan menghadirkan cosplayer lokal dan internasional seperti Larissa, Naru, Angel Rose, Ely, Will, dan  Hakaosan, hingga pertunjukan musik oleh Kaiju Bop featuring Haruka dan DJ Throopers. 


Untuk mendapatkan akses ke Indonesia Comic Con x DG Con 2023, terdapat beberapa kategori tiket yang bisa  didapatkan melalui ticketing partners, seperti Tiketapasaja, Loket, dan juga DetikEvent. Selama periode 4-8  Oktober 2023 di Tiketapasaja, sebanyak 3 ribu Pre-Sale atau Early Bird Ticket telah habis terjual. Mulai dari 9  Oktober 2023 di Loket, para pecinta pop culture bisa mendapatkan General Pass Ticket seharga Rp150 ribu  untuk akses 1 hari dan Cosplayer Ticket seharga Rp125 ribu untuk akses 1 hari. VIP General Ticket dan VIP  Cosplayer Ticket juga tersedia untuk akses selama 2 hari dengan keuntungan fast track entrance, akses ke  lounge dan ruangan khusus, serta merchandise dari Indonesia Comic Con. Selain itu, pengunjung pun bisa  mendapatkan Additional Tickets secara terpisah melalui DetikEvent, mulai dari harga Rp200 ribu untuk konser viv:ID CRUISE hololive Meet Asia Tour, dan mulai dari harga Rp350 ribu untuk Autograph Session atau Photo  Opportunity with Ed Westwick. 


Indonesia Comic Con x DG Con 2023 juga didukung oleh beberapa partner dari industri dan bisnis, seperti  Telkomsel One sebagai Official Internet Service Partner, Octopus sebagai Waste Management Partner,  Crystalin sebagai Official Drink Partner, dan THE 1O1 sebagai Official Hotel Partner, dan partisipasi dukungan  dari Grab. Tidak hanya itu, beberapa brand partner juga ikut serta memeriahkan gelaran ini, mulai dari WeTV,  Warung Comic, Arcanum, FanMate, Aquaman dan Wonka dari Warner Bros, Machipot, Asus ROG, Bardion,  ZenMarket, Tokyo Belly, JPB International, Pioneer, Sega, hingga Frost Bite. Kehadiran para partners menjadi  bukti betapa luas dan terbukanya ekosistem dari dunia pop culture untuk berbagai kolaborasi, seperti dalam  bentuk brand activation yang menarik dan seru bagi para pengunjung. 


Informasi lebih lanjut mengenai Indonesia Comic Con x DG Con 2023 dan pembelian tiketnya dapat diakses pada laman ICCxDGCon.duniagames.co.id dan indonesiacomiccon.com, atau media sosial Instagram @duniagames.co.id dan @indocomiccon. 

*** 

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com) 

Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi digital terdepan yang terus berupaya untuk membuka lebih banyak  peluang dan kemungkinan dengan menghadirkan digital connectivity, digital platform, dan digital services yang  dikembangkan dengan mengutamakan kemanfaatan teknologi bagi seluruh lapisan masyarakat hingga penjuru negeri.  Telkomsel secara konsisten melakukan pemerataan jaringan mobile broadband 4G dan pengembangan 5G, serta  memperluas ragam layanan dan solusi digital inovatif, seperti Mobile Gaming, Digital Entertainment, Digital Lifestyle,  Mobile Financial Services, Enterprise Solutions, dan Internet of Things. Selama 28 tahun berdiri, Telkomsel kini hadir untuk  melayani lebih dari 153,3 juta pelanggan yang tersebar hingga ke wilayah terdalam dan terluar Indonesia dengan  dukungan lebih dari 228.000 BTS, yang didukung teknologi jaringan broadband terkini 4G dan 5G. Telkomsel juga sudah  melakukan integrasi layanan internet tetap IndiHome sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam penerapan Fixed  Mobile Convergence terdepan di Indonesia. Informasi dan layanan pelanggan lebih lengkap dapat diakses melalui website:  www.telkomsel.com, facebook.com/telkomsel, Twitter @telkomsel, dan Instagram @telkomsel serta asisten virtual  Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel. 

 

Media Contact Telkomsel: 

Saki H. Bramono 

Vice President Corporate Communications Telkomsel 

E: Saki_H_Bramono@telkomsel.co.id 

M: 0811918241 

 

Tentang Panorama Media 

PT Pameran Masa Kini (PMK) adalah perusahaan penyelenggara pameran yang merupakan anak perusahaan Panorama  Group, sebuah Group usaha ternama di Indonesia yang bergerak di bidang pariwisata, transportasi, perhotelan dan lain  sebagainya. Guna menyederhanakan merek dagang, maka PMK memilih menggunakan merek “Panorama Media” untuk  setiap penyelenggaraan pameran yang dikelola. Panorama Media bertujuan untuk menyediakan jasa profesional yang  berkualitas dan menghadirkan acara dari industri ke industri melalui kerjasama dengan instansi pemerintah terkait, mitra  industri, asosiasi perdagangan, pemilik tempat, kontraktor dan pelanggan di Indonesia. Saat ini, Panorama Media  menyelenggarakan sejumlah pameran di Indonesia dengan nasional dan internasional yang melayani industri waralaba  dan lisensi, bahan bangunan dan konstruksi, transportasi dan logistik dan sektor konsumen Indonesia seperti: Megabuild  Indonesia, Megabuild Surabaya, Keramika, Franchise & License Expo, Retail & Solution Expo, Café & Brasserie Expo  Indonesia, Grand Wedding Expo, Indonesia Transport Supply Chain & Logistics, Indonesia Comic Con dan lainnya. 

 

Elda Marina  

Marketing & Social Media Specialist 

Pameran Masa Kini (Panorama Media) 

Phone | +62 822-6259-9343 

E-mail | elda@panoramamedia.co.id  

Website | https://www.indonesiacomiccon.com  

Instagram | @indocomiccon

 

Baca Juga

Cara UMKM Dapetin 10.000 Follower dalam Waktu 30 Hari

Rekomendasi Cafe Untuk Nongkrong di Daerah Jabodetabek

Topik Terkait

loading