Tech & Social Media

29 02 2024

Mengenal Apa Itu Meta Advantage+ Audience

Ayo cari tau apa aja manfaatnya!

388 Views

Mengenal Apa Itu Meta Advantage+ Audience

Pernahkah kamu mendengar tentang Meta Advantage+ Audience? Seperti yang sudah kita ketahui, Meta atau yang sebelumnya dikenal dengan Facebook Inc merupakan sebuah perusahaan penyedia solusi jejaring sosial, periklanan, dan wawasan bisnis. Perusahaan ini menguasai beberapa aplikasi populer seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram dengan jutaan pengguna aktif di dunia.

 

Meta Advantage+ Audience sendiri merupakan cara untuk beriklan atau mempromosikan sesuatu menggunakan Facebook, Instagram, atau platform media sosial Meta lainnya. Hal yang membuatnya berbeda adalah kamu bisa menggunakan AI canggih dari Meta untuk menemukan audiens yang tepat buat campaign yang sedang kamu jalani!

 

Supaya mengenal Meta Advantage+ Audience dengan lebih baik lagi, ayo cari tau  lebih jauh tentang Meta Advantage+ Audience dan bagaimana cara kerja dan manfaat yang dimilkinya.

Cara Kerja Meta Advantage+ Audience

undefined

Sistem kerja Meta Advantage+ Audience menggunakan teknologi AI sebagai fitur utama mereka. AI akan mengumpulkan informasi dari audiens dengan cara mempelajari interaksi audiens dengan iklan yang sudah dilihat sebelumnya. Jadi kamu bisa mendapat suggestion yang cocok dan sesuai dengan target audiens kamu.

 

Kamu juga bisa menentukan dan mengatur jangkauan audiens kamu secara spesifik seperti berapa umur mereka atau dimana saja iklan kamu ingin dipasang. Jika kamu masih belum menentukannya, AI akan memberikan suggestion kepada kamu tentang target audiens dan lokasi beriklan mana yang sekiranya cocok untuk akun kamu.

Manfaat Meta Advantage+ Audience

undefined

Dengan menggunakan Meta Advantage+ Audience, kamu bisa mendapat sejumlah manfaat yang dapat membantu kamu menjalankan campaign yang sedang berlangsung, diantaranya sebagai berikut:

 

1. Targeting Lebih Tepat

Meta Advantage+ Audience  mampu membuat kamu melakukan targeting audiens dengan lebih spesifik berdasarkan berbagai kriteria seperti minat, demografi, perilaku online, dan preferensi penggunaan media sosial, dll. Hal ini tentu saja akan sangat membantu kamu untuk membuat iklan jadi lebih relevan dengan audiens. Selain itu fitur ini juga bisa secara efektif memaksimalkan kesuksesan campaign.

 

2. Analisis Mendalam

Selain dapat lebih selektif dalam memilih audiens, Meta Advantage+ Audience juga menyediakan akses yang luas terhadap data dan analisis perilaku audiens, preferensi, dan tren yang relevan dengan brand kamu. Jadi tentu saja dengan fitur ini, kamu bisa mendapatkan informasi yang berguna untuk lebih memahami audiens dengan baik, sehingga kamu dapat mengoptimalkan strategi pemasaran yang lebih sesuai.

 

3.  Optimisasi Performa

Jika kamu punya pemahaman yang lebih baik tentang audiens dan kinerja campaign yang terus kamu pantau, maka Meta Advantage+ Audience memungkinkan kamu untuk melakukan optimisasi secara terus-menerus, meliputi penyesuaian target, kreatifitas campaign, atau strategi lainnya untuk meningkatkan performa keseluruhan dalam beriklan. Jadi semua hal yang kamu lakukan dari mulai memilih target audiens sampai memantai berjalannya campaign, tidak ada yang percuma ya.

 

4. Penghematan Waktu dan Biaya

Menggunakan data dan tools yang disediakan oleh Meta Advantage+ Audience, bisa membuat kamu lebih menghemat waktu dan biaya yang sebelumnya diperlukan untuk memperoleh data audiens dan customer. Fitur ini bisa membantu kamu mengidentifikasi opportunities dan threat lebih awal sehingga kamu bisa mengambil keputusan yang lebih baik untuk strategi campaign yang kamu jalani.

 

5. Lebih Fleksibel

Fitur yang bisa customized membuat Meta Advantage+ Audience fleksibel untuk digunakan berbagai jenis dan tipe bisnis. Akibatnya campaign bisa berjalan lebih baik karena dapat menjangkau audiens yang potensial sesuai dengan budget yang dimiliki untuk promosi, entah itu perusahaan besar atau UMKM, bisa mendapatkan promosi iklan yang sesuai dengan kantong mereka.

Bagi kamu yang memulai bisnis kecil, pasti adanya Meta Advantage+ Audience akan sangat membantu kamu untuk berpromosi ya? Setelah mengetahui lebih dalam tentang Meta Advantage+ Audience dan manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakannya, apakah kamu jadi tertarik untuk menggunakan Meta Advantage+ Audience untuk beriklan?

 

Ingin mengelola media sosial akun bisnis kamu tapi tidak yakin harus mulai dari mana? Kamu bisa andalkan HIGO untuk urus media sosial kamu. Sebagai integrated digital agency, HIGO bisa membantu kamu mencapai tujuan brand yang kamu miliki dan menyesuaikan campaign media sosial yang kamu inginkan untuk berpromosi.

 

Baca Juga

Cara Buat Konten Instagram Dalam 5 Menit

Tips Memilih Warna Dalam Desain Brand

Topik Terkait

loading