HIGOes Update

16 04 2023

Bukan Seperti Pameran Warabala Pada Umumnya, Franchise & License Expo Indonesia Ke20 Tampil Beda

The Biggest and Most Comprehensive Franchise & License Expo!

22 Views

Bukan Seperti Pameran Warabala Pada Umumnya, Franchise & License Expo Indonesia Ke20 Tampil Beda

Pertumbuhan ekonomi Indonesia tercatat tetap tinggi yakni 5,01% berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) di tengah melambatnya tren pertumbuhan ekonomi global. Selaku penyelenggara Pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI), Panorama Media akan ikut serta mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan cara kembali menggelar pameran FLEI EXPO pada tanggal 5-7 Mei 2023, di Jakarta International Expo Kemayoran tepatnya di Hall D2. Bahkan di edisi ke-20, FLEI EXPO akan menghadirkan lebih banyak brand waralaba dari berbagai macam industri maupun brand retail solution yang lebih variatif dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak hanya itu brand-brand lisensi yang dinaungi oleh License Pavilion akan turut meramaikan kembali dengan peran yang lebih besar dari edisi sebelumnya. 

 

Relokasi venue dari Jakarta Convention Center ke Jakarta International Expo tidak menghalangi pameran FLEI untuk semakin berkembang dan akan memberikan pengalaman baru diantaranya dihadirkannya Exclusive Conference dengan kapasitas yang jauh lebih besar. “Memang sudah menjadi visi kami untuk bisa membuat acara conference di mana ini menjadi suatu gerakan FLEI untuk tak hanya menjadi tempat mencari kesempatan untuk berbisnis, tetapi juga akan berguna untuk pengembangan bisnis,” ujar Royanto Handaya, Presiden Direktur Panorama Media. 

YANG BARU DI FLEI EDISI KE-20

undefined

1. TIGA HARI BUSINESS CONFERENCE

FLEI Edisi ke-20 adalah edisi pertama di mana pameran FLEI akan menghadirkan conference tertutup untuk para pelaku bisnis untuk membahas dan memperluas wawasan mengenai industri waralaba maupun business management. Dengan tema “GRAB-RUN-GROW”, program conference ini akan mengupas proses berbisnis lebih dalam lagi, antara lain seperti strategi potensial untuk memulai bisnis, tips menjalankan bisnis secara benar, tata cara pengembangan bisnis dari menghitung resiko, hingga mengelola untuk tetap menjaga kualitas produk dari brand yang akan diusung. 

 

“Pemahaman mengenai bagaimana cara memulai dan juga menjaga bisnis waralaba memang sangat penting untuk didiskusikan, agar para calon pelaku bisnis tidak hanya tergiur dari seberapa cepat mendapatkan balik modal (BEP) tetapi juga harus mampu mengembangkan dan menjalankan bisnis tersebut,” ujar Pak Burang Riyadi selaku ketua Franchise Academy Indonesia. Maka dari itu pembahasan dalam setiap proses berbisnis ini tentunya akan dibahas oleh narasumber yang sudah expert di bidangnya. 

 

2. NETWORKING SESSION 

Melihat dari animo program BizMatch FLEI tahun kemarin, tahun ini FLEI menghadirkan beberapa networking session untuk para pengunjung dan juga exhibitor secara offline. Pada acara networking session ini, FLEI juga mengundang Troy Franklin dengan latar belakang agen franchise berskala internasional yang sudah melanglang dunia, pada FLEI edisi kali ini beliau senantiasa akan turut hadir dan memperkenalkan beberapa bisnis waralaba internasional yang menargetkan Master Franchise di Indonesia. Tidak hanya itu, networking session juga diadakan untuk para exhibitor, partner, VIP invitation, dan juga narasumber untuk bisa berdiskusi lebih lanjut pada satu forum eksklusif. “Harapan kami networking session ini bisa menjadi salah satu program FLEI yang bisa menambah wawasan dan juga experience yang berbeda untuk para stakeholders,” ucap Royanto Handaya, Presiden Direktur Panorama Media. 

 

3. MENGHADIRKAN BRAND LISENSI LOKAL DAN INTERNASIONAL 

Kolaborasi lisensi antara brand dan juga IP adalah salah satu strategi untuk pengembangan bisnis dan juga meningkatkan eksistensi sebuah brand. “Sudah banyak case study kolaborasi lisensi antara brand dan juga IP yang membuktikan dapat meningkatkan sales and revenue yang pesat pada brand yang menerapkan strategi ini,” ujar Tri Raharjo selaku Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI). Maka dari itu FLEI bekerjasama dengan Provaliant Group untuk mempromosikan dan memperluas brand lisensi seperti bumi langit, Spy x Family, Line Friends, MNC, Ultraman, Dino Island, Adhya Pictures, dan lain-lain. Para pengunjung bisa langsung bertemu dengan brand representative dari setiap IP untuk menanyakan lebih lanjut mengenai sistem kerjasama secara offline maupun via program BizMatch FLEI. 

 

4. IN CONJUNCTION DENGAN INDONESIA COFFEE FESTIVAL 

Tidak hanya memperbanyak exhibitor dan program baru, FLEI EXPO edisi ke-20 juga menggandeng pameran Indonesia Coffee Festival dan juga Cafe & Brasserie Expo yang akan di selenggarakan di JIExpo Hall D1 di tanggal yang sama. Pameran Indonesia Coffee Festival dan juga Cafe & Brasserie Expo adalah pameran B2C dan B2B khusus untuk para cafe owners, entrepreneur, investor, dan juga seluruh pelaku food and beverage industry. “Memang dibutuhkan suatu ekosistem dalam dunia usaha untuk bisa meningkatkan perekonomian di Indonesia, di mana dalam ekosistem tersebut dapat mencakup semua sektor usaha yang bisa membantu kegiatan bisnis, perdagangan dan juga investasi,” kata Levita G Supit selaku Ketua Komite Tetap bidang Waralaba, Lisensi & Kemitraan, Kadin Indonesia


Penggabungan kedua pameran ini akan menjadi keuntungan lebih untuk para exhibitor dan juga visitor yang ada di FLEI EXPO maupun Cafe Brasserie Expo Indonesia dan juga Indonesia Coffee Festival. Hal ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi FLEI karena berpotensi akan mendapatkan visitors tambahan. Disamping itu visitors FLEI akan mendapatkan privilege tersendiri untuk bisa mengunjungi tiga pameran sekaligus dengan hanya satu tiket, visitor bisa mengunjungi pameran bisnis sekaligus menikmati festival kopi dengan acara-acara hiburan yang menarik, “Kami yakin dengan adanya kolaborasi ketiga pameran ini akan menjadi daya tarik tersendiri terhadap stakeholders karena akan banyak manfaat yang bisa didapatkan dalam pameran ini,” ucap Royanto Handaya.  

Cara Registrasi FRANCHISE DAN LICENSE EXPO INDONESIA FLEI 2023

undefined

Jangan lewatkan keseruan dan juga inovasi terbaru dari ratusan merek industri dalam pameran waralaba dan lisensi FLEI edisi ke 20 di tahun 2023 ini yang akan berlangsung pada tanggal 5 – 7 Mei di Jakarta International Expo (JIExpo) Hall D2, Kemayoran Jakarta, akses termudah untuk memasuki area venue dapat di capai dari pintu masuk Pasar Gambir (GAMBIR EXPO). Pameran dibuka untuk umum mulai pukul 09.00 – 20.00 WIB. Dengan tiket masuk yang cukup terjangkau yaitu Rp.55.000,- per orang saja. Pendaftaran sebagai pengunjung pameran akan dibuka secara online di website https://franchise-expo.co.id. Untuk informasi lebih lanjut Follow Instagram FLEI EXPO Indonesia di @fleiexpoid

Tentang Panorama Media

PT Pameran Masa Kini (PMK) adalah perusahaan penyelenggara pameran yang merupakan anak perusahaan Panorama Group, sebuah Group usaha ternama di Indonesia yang bergerak di bidang pariwisata, transportasi, perhotelan dan lain sebagainya. Guna menyederhanakan merek dagang, maka PMK memilih menggunakan merek “Panorama Media” untuk tiap penyelenggaraan pameran yang di organisir. Panorama Media bertujuan untuk menyediakan jasa profesional yang berkualitas dan menghadirkan acara dari industri ke industri melalui kerjasama dengan instansi pemerintah terkait, mitra industri, asosiasi perdagangan, pemilik tempat, kontraktor dan pelanggan di Indonesia. 

 

Saat ini, Panorama Media menyelenggarakan sejumlah pameran di Indonesia dengan skala nasional dan internasional yang meliputi industri waralaba dan lisensi, bahan bangunan dan konstruksi, dan sektor konsumen Indonesia seperti: Megabuild Indonesia, Keramika, Franchise & License Expo, Retail & Solution Expo, Cafe & Brasserie Expo, Indonesia Coffee Festival, Indonesia Comic Con dan lainnya. 

Untuk informasi selengkapnya silakan hubungi: 

 

RADITYO HERINDRA PUTRA

Head of Strategic Marketing 

PT Pameran Masa Kini (Panorama Media) 

Phone | +62 822-9888-3279

E-mail | radityo@panoramamedia.co.id

Website | https://franchise-expo.co.id

Instagram |@fleiexpoid 

Topik Terkait

loading