Business Tips

10 September 2019

WiFi Ads: Cara Baru Membangun Brand Awareness

Buat brand awareness yang tak terlupakan!
461 Views
WiFi Ads: Cara Baru Membangun Brand Awareness WiFi Ads: Cara Baru Membangun Brand Awareness http://higo.id/
Seminar yang bertajuk "Brand Planning Masterclass: A Complete Guide to Brand Building Success" yang diisi oleh CEO Mamikos, Bayu Syerli Rachmat sebagai pembicaranya telah membuka mata banyak orang akan arti makna dari brand yang sesungguhnya. 
 
Brand tidak hanya tentang nama, logo, atau warna yang melekat pada perusahaan, namun brand memiliki makna yang jauh lebih dalam lagi. Bayu mengungkapkan bahwa brand adalah segala pengalaman yang tercipta dari konsumen saat mereka menggunakan produk atau layanan tersebut. 
 
Agar sebuah brand bisa berhasil, melakukan brand awareness menjadi hal penting yang harus dilakukan. Salah satu strategi brand awareness dapat dikatakan berhasil apablia produk tersebut sudah berada di top of mind para konsumen. Artinya banyak orang yang menyebut sebuah benda dengan nama brand-nya, contohnya saat ingin membeli air minum dalam kemasan, Aqua selalu menjadi nama yang disebut.
 
Sebagai negara yang pesat pertumbuhan digitalnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangun brand awareness. Namun, dari semua cara yang ada, WiFi ads menjadi cara baru yang bisa dicoba untuk membangun brand awareness yang tak terlupakan dibenak banyak orang, karena berbagai hal berikut ini.

1. Banner iklan akan muncul sebelum login

Banner iklan akan muncul sebelum login Banner iklan akan muncul sebelum login http://higo.id/

Sebagai pengguna WiFi di area publik, kafe, hingga co-working space, kamu pasti mengerti bahwa untuk menikmati fasilitas internet secara gratis, kamu diharuskan untuk melewati beberapa tahap. 
 
Tahap pertama, kamu akan melihat banner ikan yang berdurasi beberapa detik sebelum page login. Sebagai pemilik brand, product placement yang dilakukan sangat tepat, karena setiap pengguna WiFi dipastikan akan melewati tahap ini dan mereka dengan senang hati akan melihat iklan tersebut, sebagai syarat untuk mendapatkan akses WiFi gratis yang aman dan nyaman.

2. Page login dengan image brand

Page login dengan image brand Page login dengan image brand http://higo.id/

Langkah selanjutnya, pengunjung kafe, area publik, atau co-working space akan melakukan tahap login. Tahap ini dilakukan sebagai pengganti penggunaan password yang sering menyulitkan banyak pengunjung. 

Kegiatan login ini bisa di-custome sesuai dengan kebutuhan brand, apakah ingin dengan nomor telepon, email, atau media sosial. Sambil melakukan kegiatan login, pengunjung bisa melihat space di bagian atas yang berisi image sebuah brand. Tahap kedua ini akan me-recall ingatan setiap pengunjung yang akan mengakses WiFi gratis di sana.

3. Banner video menjadi format yang bisa digunakan untuk iklan

Banner video menjadi format yang bisa digunakan untuk iklan Banner video menjadi format yang bisa digunakan untuk iklan http://higo.id/

Setelah proses login selesai, iklan selanjutnya yang bisa brand letakkan untuk membangun brand awareness yang lebih tinggi dengan cara memilih format video. Video singkat ini akan memberikan gambaran yang lebih lengkap tentang keunggulan produk yang kamu miliki.

Format video dengan ukuran full screen membuat tampilan iklan lebih eye-catching karena menarik perhatian. Hal ini selaras dengan penelitian yang dilakukan oleh HubSpot Research bahwa, konten video menduduki peringkat pertama dengan hasil 43% sebagai iklan yang paling menarik karena lebih berkesan, ketimbang konten tulisan atau gambar.

4. Interactive page

Interactive page Interactive page http://higo.id/

Selain format video, di page yang sama kamu bisa memilih untuk melakukan interactive page. Layaknya survei digital, kamu sebagai pemilik brand dapat membuat pertanyaan sesuai dengan kebutuhan yang kamu miliki.

Interactive page menjadi cara baru yang bisa digunakan brand saat beriklan di WiFi ads. Selain lebih mudah, brand akan sangat terbantu dengan minimnya harga yang dikeluarkan.

5. Direct link sesuai dengan kebutuhan brand

Direct link sesuai dengan kebutuhan brand Direct link sesuai dengan kebutuhan brand http://higo.id/

Direct link ke website, media sosial, Google Play atau App Store menjadi penanda bahwa pengunjung sudah terhubung dengan WiFi gratis. Penempatan direct link ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari pihak brand.

Jika brand ingin kunjungan di websitenya meningkat, maka direct link ini akan diarahkan ke website. Namun jika yang dibutuhkan brand adalah banyaknya followers, maka direct link ke media sosial jadi solusinya yang tepat. 
Meningkatkan brand awareness dengan WiFi ads menjadi cara baru yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung, karena kamu harus melewati beberapa tahap dan cara ini menjadi hal yang sangat membantu banyak brand, untuk bisa menjadi top of mind di benak banyak orang.

HIGO menjadi WiFi ads Indonesia yang telah banyak membantu brand untuk meningkatkan brand awareness. Jika kamu memiliki kebutuhan untuk meningkatkan brand awareness dengan cara yang menyenangkan, bisa hubungi kami.

0 Suka