Business Tips

16 January 2019

Rutinitas Pengusaha Sukses yang Bisa Kamu Tiru, Gampang Kok!

Kalau belum jadi pengusaha, tiru aja dulu kegiatannya!
152 Views
Rutinitas Pengusaha Sukses yang Bisa Kamu Tiru, Gampang Kok! Rutinitas Pengusaha Sukses yang Bisa Kamu Tiru, Gampang Kok! Unsplash/Mehdizadeh
Setiap dari kita pasti memiliki rutinitas atau kebiasaan yang berbeda-beda. Rutinitas yang dilakukan berulang-ulang tidak dipungkiri dapat membentuk kepribadian yang kamu miliki. Para pengusaha sukses pasti memiliki banyak kebiasaan positif yang mampu menghantarnya diposisi sekarang. 
Sebenarnya apa yang membedakan rutinitas kamu dengan mereka? Ternyata rutinitas yang mereka jalani tidak begitu rumit kok, yang jelas mereka melakukannya dengan konsisten. Untuk itu, yuk simak rutinitas pengusaha sukses yang bisa kamu tiru.
 

1. Pisahkan kehidupan pribadi dengan pekerjaan

Rutinitas Pengusaha Sukses yang Bisa Kamu Tiru, Gampang Kok! Rutinitas Pengusaha Sukses yang Bisa Kamu Tiru, Gampang Kok! Unsplash/Priscilla Dupreez

Menjadi seorang yang profesional bukan berarti harus menghabiskan seluruh waktu 24 jam untuk bekerja. Kebiasaan pertama yang biasanya mereka lakukan adalah memisahkan kehidupan pribadi dengan pekerjaan. 
 
Saat bekerja biasanya mereka akan sangat fokus untuk menyelesaikannya dan tidak akan membagi waktu tersebut dengan masalah pribadi. Cara tersebut sangat ampuh agar membuat semua pekerjaan berjalan sesuai dengan deadline yang ditentukan dan dijamin tidak akan ada yang kelewatan. 

2. Mudah menerima saran dan masukan

Cobalah untuk selalu berpikir positif Cobalah untuk selalu berpikir positif Unsplash/Mason Wilkes

Kebiasaan ini yang terdengar mudah tapi sulit untuk diterapkan. Mudah menerima masukan dan saran menjadi kebiasaan yang paling melekat dengan para pengusaha sukses. Mereka tidak akan segan-segan untuk meminta masukan dan saran dari orang lain tentang banyak hal. Masukan dan saran yang mereka terima akan dijadikan pembelajaran sehingga mampu menciptakan sesuatu yang lebih baik lagi nantinya.
 
Baca Juga: 

3. Melakukan evaluasi dari setiap pekerjaan yang dilakukan

Rutinitas Pengusaha Sukses yang Bisa Kamu Tiru, Gampang Kok! Rutinitas Pengusaha Sukses yang Bisa Kamu Tiru, Gampang Kok! Unsplash/Thought Catalog

Setiap pekerjaan yang telah selesai dilakukan mereka tidak akan malas untuk melakukan evaluasi. Tujuannya agar dapat mengetahui performa dari setiap kegiatan yang telah dilakukan dan mengambil pelajaran dari setiap masalah yang ditemui saat menyelesaikan pekerjaan tersebut. Setiap pekerjaan pasti memiliki kesulitannya yang berbeda-beda, untuk itu melakukan evaluasi sangatlah penting dilakukan.

4. Banyak belajar dari buku dan update dengan perkembangan

Rutinitas Pengusaha Sukses yang Bisa Kamu Tiru, Gampang Kok! Rutinitas Pengusaha Sukses yang Bisa Kamu Tiru, Gampang Kok! Unsplash/Danidums

Tidak pernah berhenti untuk belajar juga menjadi rutinitas yang paling sering dilakukan oleh pengusaha sukses. Mereka akan mempraktekan hal-hal yang dianggap perlu untuk dilakukan dari hal baru yang mereka pelajari. Mereka juga selalu update dengan perkembangan yang ada baik dari segi teknologi, pemerintahan hingga seputar bisnis. 

5. Miliki waktu istirahat yang berkualitas

Rutinitas Pengusaha Sukses yang Bisa Kamu Tiru, Gampang Kok! Rutinitas Pengusaha Sukses yang Bisa Kamu Tiru, Gampang Kok! Unsplash/Gregory Pappas

Memiliki waktu istirahat yang berkualitas sangat diperlukan untuk menunjang performa kerja esok hari. Kurang tidur akan memengaruhi kondisi fisik dan akibatnya kamu mudah merasa letih dan kurang fokus.
 
Sebisa mungkin hindari gadget saat kamu ingin istirahat agar kamu memiliki waktu tidur yang berkualitas. Jika kamu masih suka begadang, coba mulai kurangi kebiasaan tersebut agar esok paginya kamu lebih segar dan produktif dalam melakukan kegiatan.
 
Agar bisa memiliki rutinitas yang positif seperti para pengusaha sukses, ada baiknya kamu bisa mulai rutinitas tersebut satu persatu. Rutinitas yang baik tidak dibangun hanya satu malam, sehingga diperlukan banyak waktu dan konsistensi dari diri sendiri agar bisa menjadikannya sebagai rutinitas yang kamu miliki.
 
Baca Juga:
0 Suka