Tech & Social Media

14 October 2019

Repost Feed di Instagram Story Makin Keren Dengan Over

Simak tutorialnya biar IG story kamu makin kece!
1740 Views
Repost Feed di Instagram Story Makin Keren Dengan Over http://higo.id/
Seringkan melihat banyak selebgram atau influencer yang suka repost feed Instagram mereka, tapi dengan background yang beraneka ragam? Dalam hati bertanya-tanya kok bisa ya? Padahal saat kita melakukan repost background, hanya berupa warna yang lebih dominan di antara warna lainnya.
 
Ternyata caranya tidaklah sesulit yang kamu bayangkan, lho. Lewat aplikasi Over, kamu bisa membuat tampilan background untuk repost feed di Instagram Story sesuai dengan keinginan kamu. Agar kamu bisa langsung mempraktekannya di Instagram pribadi, langkah-langkah berikut ini bisa kamu lakukan dengan mudah.

1. Download app Over

Download app Over http://higo.id/

Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentu saja dengan men-download aplikasi Over di App Store atau Play Store. Aplikasi berwarna kuning dengan bulatan putih di tengah ini bisa kamu download secara gratis. 
 
Setelah download, kamu bisa segera registrasi untuk bisa mencoba aplikasi tersebut. Saat mendaftarkan akun pribadi, kamu pasti disuguhkan dengan fitur Pro dan sebagai pemula yang hanya untuk kepentingan Instagram pribadi, usahakanlah gunakan yang gratis terlebih dahulu.

2. Pilih icon add untuk membuat backgraund

Pilih icon add untuk membuat backgraund http://higo.id/

Langkah selanjutnya, pilih icon add dengan tombol tambah di tengahnya untuk mengarahkan kamu ke menu create. Setelah ada di page create, pilihlah menu transparent. 
 
Di dalam menu ini ada pilihan ukuran yang bisa kamu gunakan. Jika kamu ingin menggunakan Instagram Story, segera pilih ukuran Story. Setelah dipilih, klik menu image untuk mulai memilih background yang kamu butuhkan. Sebagai saran untuk mendapatkan background yang keren, kamu bisa mengambil gambar lewat Pinterest agar bisa dimasukan ke dalam menu image.  
 

2. Masukan image yang kamu pilih

Masukan image yang kamu pilih http://higo.id/

Ukuran gambar yang kamu pilih mungkin ukurannya tidak akan sama dengan size Instagram Story. Nah, diproses ini kamu bisa memainkan ukuran gambar agar bisa menampilkan bagian yang ingin ditonjolkan sebagai background.
 
Setelah sudah merasa yakin dengan gambar dan ukurannya, kamu bisa swipe ke samping menu di bagian bawah hingga muncul fitur Mask. Fitur ini yang sebenarnya penting agar repost feed di Instagram Story tampilannya lebih menarik.
 

3. Gunakan fitur mask untuk membuat efek transparan

Gunakan fitur mask untuk membuat efek transparan http://higo.id/

Buatlah efek transparan di bagian tengah gambar dengan cara mengusap layar ponsel kamu. Sebisa mungkin ukuran transparan gambar tidak terlalu besar, agar tidak mengganggu tampilan dihasil akhirnya.
 
Setelah membuat gambar di bagian tengah menjadi transparan, kamu bisa segera mengklik icon centang kuning, kemudian pilih save dengan format PNG. Proses ini menandakan bahwa gambar kamu sudah siap untuk dijadikan background Instagram Story

4. Buka galeri foto untuk meng-copy gambar

Buka galeri foto untuk meng-copy gambar http://higo.id/

Setelah proses membuat sebagian gambar transparan, kamu bisa berlanjut ke galeri foto kamu. Pilihlah gambar yang sudah di edit di aplikasi Over untuk di copy. Jika kamu pengguna Iphone, kamu bisa tombol panah ke atas lalu pilih fitur copy.
 
Fungsi meng-copy ini akan membuat gambar yang kamu pilih muncul di Instagram saat ingin melakukan repost feed di Instagram Story.

5. Tahap eksekusi

Tahap eksekusi http://higo.id/

Saat gambar yang kamu copy muncul, segeralah klik dan sesuaikan dengan ukuran Instagram Story. Background dengan bagian tengah transparan akan berguna untuk mengeluarkan posting-an di feed yang kamu pilih. Sehingga nantinya feed yang kamu pilih tidak akan tertutup oleh background.
 
Sebagai media yang paling sering diakses oleh milenial, tentu membuat tampilan Instagram pribadi terkesan rapi dan menarik menjadi snagar penting. Tutorial di atas bisa kamu coba dengan mudah.
 
Kamu anak kuliahan yang sering mencari tempat nongkrong yang nyaman dengan fasilitas WiFi gratis yang kencang, bisa nih datang ke berbagai merchant dari HIGOspot.
 


terinspirasi
terhibur
suka
bangga


0 Komentar