Ada yang bilang apa yang kamu share atau post di media sosial bisa mencerminkan seperti apa kepribadian kamu sesungguhnya. Tentu ungkapan seperti ini tidak sepenuhnya salah, tapi juga tidak sepenuhnya benar.
Saat ingin mem-posting konten di media sosial, otak kamu secara sadar mengizinkan hal tersebut tersebar dan otomatis dilihat oleh banyak orang. Itu artinya posting-an tersebut menjadi sebuah respon dari apa yang sedang kamu alami atau rasakan sekarang.
Pengaruh media sosial begitu besar tentu tidak lepas dari jumlah penggunanya. Media sosial memang menjadi platform yang paling sering diakses milenial. Data riset yang dikeluarkan oleh
Wearesosial Hootsuite pada Januari 2019 menunjukkan, Indonesia memiliki jumlah pengguna internet sebanyak 150 juta jiwa, di mana semuanya adalah pengguna media sosial dengan status aktif. Itu artinya media sosial memiliki kekuatan dan pengaruh yang besar dalam penyebaran informasi.
Perannya yang begitu besar bisa kamu manfaatkan sebagai media untuk membangun personal branding. Langkah ini dilakukan bukan sebagai ajang pencitraan, melainkan sebuah langkah bijak ingin seperti apa dirimu terlihat. Membangun personal branding bagi milenial di media sosial bisa dimulai dari hal-hal sederhana seperti ini.