Lifestyle

22 July 2020

Kerja di Coworking Space Bisa Jadi Terapi Bagi Para Introvert

Dicoba dulu, siapa tau kamu bisa ketemu temen baru
164 Views
Kerja di Coworking Space Bisa Jadi Terapi Bagi Para Introvert Unsplash/Ivan Samkov
Berkenalan dan memulai pembicaraan dengan orang baru bagi sebagian orang bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Tapi, lain halnya bagi kamu yang memiliki kepribadian introvert.
 
Tidak hanya merasa cemas saat harus berhadapan dengan orang baru, tapi mereka juga bisa merasa kelelahan saat berada di tempat ramai. Kondisi seperti ini dikenal dengan istilah introvert hangover.
 
Di beberapa momen tertentu, manusia memang tidak bisa menghindar untuk bertemu orang baru dan menjalin interaksi, meski perasaan tidak nyaman muncul. Jika kamu merasa memiliki kondisi yang sama, cara yang bisa dilakukan adalah dengan sering berlatih untuk bertemu orang baru.
 
Saat new normal seperti sekarang dimana aktivitas terasa masih dibatasi, mencoba melatih diri untuk terbiasa berinteraksi dengan orang baru secara langsung bisa dimulai dari coworking space. 
 
Sebagai tempat kerja yang mengusung kenyamanan dan didominasi oleh para milenial, coworking space memberikan kamu peluang yang besar untuk lebih sering bertemu orang baru dan melatih diri untuk berani tampil.
 
Agar kamu lebih tertarik untuk berkunjung ke coworking space dan menjadikannya sebagai tempat terapi untuk tampil lebih berani, ada beberapa alasan lainnya yang perlu kamu ketahui.

1. Suasana coworking space tidak terlalu ramai

Suasana coworking space tidak terlalu ramai Unsplash/You X Ventures

Ketimbang menghadari event atau pameran, coworking space menjadi tempat yang lebih kondusif bagi kamu untuk berlatih berkenalan dengan orang baru. Meski mereka yang bekerja di coworking space terlihat sibuk dengan urusannya masing-masing, pasti ada waktu dimana mereka beristirahat dan memesan makanan.
 
Pada saat istirahat tersebut, kamu bisa mencoba untuk bertegur sapa dan saling berkenalan. Meski awalnya akan terasa canggung, tapi itu sudah termasuk kemajuan yang baik bagi kamu untuk berlatih menjadi berani. 

2. Peluang untuk saling bertemu dan tatap muka lebih besar

Didominasi oleh para pekerja dengan jenjang usia yang sama Unsplash/Brooke Cagle

Saat memutuskan untuk bekerja di coworking space itu artinya kamu akan menghabiskan waktu seharian untuk bekerja di sana. Anggap saja waktu bekerja kamu selama 8 jam, itu artinya kamu akan stay di coworking space dengan beberapa orang yang juga sedang bekerja di sana. 
 
Sehingga peluang kamu untuk bertemu dan tatap muka dengan orang baru di sekitar menjadi lebih besar. Peluang tersebut bisa dimanfaatkan untuk mulai berani berinteraksi dengan orang di sekitar kamu.
 

3. Didominasi oleh para pekerja dengan jenjang usia yang sama

Peluang untuk saling bertemu dan tatap muka lebih besar Unsplash/Croissant

Coworking space memang jadi tempat kerja yang didominasi oleh para milenial. Itu artinya dari segi umur, hobi, dan informasi yang dikonsumsi bisa dikatakan tidak memiliki perbedaan yang sangat jauh. Sehingga memberi kemudahan bagi kamu untuk menentukan topik pembicaraan yang tepat saat ingin memulai berkenalan.
 
Sebelum memulai percakapan, pasti ada banyak kekhawatiran yang menghantui kamu. Mulai dari kekhawatiran apakah dia merasa terganggu atau tidak suka dengan kehadiran kamu, dan masih banyak lainnya. Tapi percaya, itu semua hanya ada di dalam pikiran kamu dan untuk membuktikan bahwa pikiran kamu salah, kamu perlu untuk mencobanya.
 

Rekomendasi Coworking Space Saat New Normal

Setelah new normal, ada banyak coworking space yang sudah beroperasi kembali dengan menerapkan protokol kesehatan. Kamu bisa pilih mana coworking space yang paling dekat dengan lokasi tempat tinggalmu.

1. UnionSPACE Citihub Gading

UnionSPACE Citihub Gading unionspace.id

Memiliki design yang apik, UnionSPACE cabang Citi Hub yang berada di daerah Gading ini hadir dengan banyak fasilitas, seperti premium coffee, restoran, hingga business grade printer.
 
UnionSPACE - Citihub - Kelapa Gading
CITI HUB - HARTON TOWER, 3rd floor Jl Sentra Bisnis, Jl. Artha Gading Sel. No.3

2. UnionSPACE Green Tower Simatupang

UnionSPACE Green Tower Simatupang unionspace.id

Menjadi coworking space dengan konsep home industrial yang menawan, UnionSPACE yang terletak di GKM Simatupang ini sudah bisa kamu kunjungi. Bahkan, jika kamu ingin sekalian berolahraga di sini menyediakan fasilitas gym dan makanan sehat.
 
UnionSPACE Green Tower Simatupang
Level 20, GKM Green Tower, Jl. TB Simatupang No.Kav. 89G, RT.10/RW.2, Kebagusan, Pasar Minggu, South Jakarta City, Jakarta 12520

3. Conclave Arteri

Conclave Arteri deskby.com

Cozy dan open space, coworking space yang satu ini bisa jadi pilihan selanjutnya yang bisa kamu kunjungi. Jika kamu butuh asupan ide, kamu bisa nih duduk di bar chair sambl melihat para kok memasak.
 
Conclave Arteri
Jl. Sultan Iskandar Muda No.17 B, RT.12/RW.9, Kby. Lama Sel., Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240
 
Beberapa daftar coworking space di atas jadi referensi bagi kamu para introvert, yang ingin mencoba untuk berlatih berani memulai percakapan dengan orang baru.
 
Saat awal melakukannya memang terasa begitu sulit, tapi jika dilatih lebih sering kamu pasti akan terbiasa dan dapat mengendalikan perasaan tidak nyaman kamu saat bertemu dan memulai percakapan dengan orang baru. Kuncinya adalah berani mencoba dan konsisten berlatih. Semangat!
 


suka
terhibur
terinspirasi
bangga


0 Komentar