Hangout

11 August 2020

Cafe di Jakarta dengan View Bagus Buat Ngerjain Tugas

Banyak hidden gems yang selama ini terlewatkan.
1656 Views
Cafe di Jakarta dengan View Bagus Buat Ngerjain Tugas Instagram/S_venton
Seperti yang kita tahu, adakalanya rumah, kantor, atau kampus tidak bisa menjadi tempat yang nyaman untuk menyelesaikan semua tugas. Solusi yang biasanya sering dilakukan untuk membuat kamu semangat lagi dan bisa menyelesaikan semua deadline adalah dengan pergi ke cafe untuk mencari suasana baru. 
 
Kondisi tempat memang memiliki andil yang besar dalam hal meningkatkan suasana hati. Hati yang senang akan berbanding lurus dengan kinerja yang dihasilkan. Jadi tak heran jika menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh University of Warwick dan telah dipublikasikan di IZA Journal of European Labor mengungkapkan, suasana hati yang baik mampu meningkatkan produktivitas hingga 15%. 
 
Di Jakarta sendiri setelah new normal resmi diberlakukan, hampir semua cafe di Jakarta sudah beroperasi kembali. Itu artinya kamu yang selama ini rindu bisa santai lebih lama di cafe, sambil mengerjakan semua tugas, mulai sekarang sudah bisa merasa lega. Berikut 7 rekomendasi cafe di Jakarta dengan view bagus dan WiFi kenceng yang bisa kamu pilih untuk tempat ngerjain tugas.
 

1. Gordi

Gordi Instgaram/gordi.id

Mengerjakan tugas sambil piknik akan jadi pengalaman baru yang bisa kamu rasakan saat berkunjung ke Gordi. Di bagian belakang, kamu akan menemukan taman hijau yang begitu nyaman untuk tempat duduk-duduk.
 
Untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan physical distancing, hanya tersedia 3 meja yang bisa kamu gunakan untuk menikmati rasanya piknik di taman, lengkap dengan karpet cantik berwarna cerah. 
 
Kamu bisa membuka laptop dan mulai mengerjakan semua tugas yang sulit sekali selesai saat berada di rumah. Sesekali agar otak tidak pusing, kamu bisa tiduran sambil menikmati cerahnya langit sore. 
 
Gordi 
Alamat: Jl. Jeruk Purut Dalam No.mor 25, RT.6/RW.3, Cilandak Tim, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560.
 

2. The Local Garden

The Local Garden Instagram/thelocalgarden.id

Hidden gem yang terletak di daerah Kepala Gading ini memang nggak begitu keliatan meski lokasinya berada di pinggir jalan. Memiliki konsep yang hampir mirip dengan Gordi, The Local Garden memberikan suasan yang begitu segar dengan banyaknya tumbuhan hijau yang tesusun rapi di setiap sudut, bahkan menggantung di bagian dinding atas.  
 
Sesuai dengan namanya, menu yang disajikan masuk ke dalam kategori sehat lho, karena didominasi dengan banyak sayuran segar. Jadi kamu yang vegetarian atau sedang diet, kafe ini rekomendasi banget untuk kamu kunjungi. 
 
The Local Garden
Jl. Boulevard Raya, Blok CN 2 No. 10, Kelapa Gading, Jakarta

3. Kopi Kosuma

Kopi Kusuma Instagram/s__venton

Kamu yang senang melihat imut dan aesthetic-nya kedai kopi di Jepang, pasti suka nih berkunjung ke cafe yang satu ini. Seperti oase di tengah panasnya daerah Condet, kehadiran Kopi Kusuma memang layak banget buat kamu kunjungi.
 
Selain tempatnya yang imut tapi terlihat asri, yang buat cafe ini terasa seperti Jepang adalah sepeda yang terparkir dengan rapi di depan cafe, kotak surat berwarna merah, hingga adanya huruf hiragana di bagian aspalnya.
 
Kopi Kusuma
Jl. Raya Condet No. 158A, Kramat Jati, Jakarta

Baca Juga
Tempat Nongkrong yang Chill di Jakarta Saat New Normal

4. Kopi Bukanagara

Kopi Bukanagara Instagram/s__venton

Menjadi spesialnya kopi arabian di Jakarta, Kopi Bukanagara jadi cafe di Jakarta yang memiliki view bagus dan cocok untuk tempat kamu ngerjain tugas. 
 
Menjadi cafe dengan konsep open space dan didominasi oleh kaca-kaca besar sebagai sekatnya, cafe ini memiliki banyak spot yang bisa kamu pilih. Dibagian samping terdapat taman yang bisa jadi tempat kamu untuk mengerjakan tugas, sambil menikmati indahnya waktu sore.
 
Kopi Bukanagara
Graha Niaga, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta

5. Roast Coffee Ketapang

Roast Coffee Ketapang Instagram/roastdaily.id

Terlihat mungil dan iconic dari depan, ternyata cafe ini berada di wilayah pergudangan bekas Belanda, lho. Memiliki halaman yang luas, Roast Coffee Ketapang jadi basecamp para pecinta sepeda dan motor scooter. Jadi jangan heran jika saat weekend, di halaman depan terparkir banyak sepeda dan scooter. 
 
Ada dua spot yang bisa kamu pilih untuk mengerjakan tugas. Jika ingin mendapat stop contact, kamu disarankan memilih spot di dalam. Tapi jika kamu ingin menikmati suasana sore hari dengan angin sepoy-sepoy, kamu bisa duduk di spot outdoor ya. 
 
Roast Coffee Ketapang
Jl. Kyai Haji Zainul Arifin No.20, RW.7, Krukut, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11140
 
 
 

6. Kopi Bude Pakde

Kopi Bude Pakde Instagram/kopibudepakde

Kopi Bude Pakde jadi salah satu cafe di Jakarta yang memiliki nama unik dan bisa jadi tempat untuk ngerjain tugas. Memiliki konsep seperti layaknya halaman depan rumah lengkap dengan pohon-pohon rindang, dijamin buat kamu makin fokus ngerjain tugas. 
 
Kopi Bude Pakde 
RT.5/RW.3, Bale Kambang, Kramat Jati, East Jakarta City, Jakarta 13530

7. Caffeine Suite

Caffeine Suite zomato.com

Kamu yang tinggal di daerah Jakarta Barat, ternyata ada hidden game spesial kopi yang tidak hanya menyajikan varian rasa kopi yang lengkap, tapi di Caffeine Suite juga nyaman buat kamu ngerjain tugas. 
 
Dilengkapi dengan aneka tumbuhan rambat di setiap sudutnya yang membuat suasana nampak sejuk di mata, kamu juga bisa menemukan ketenangan dari gemericik air yang mengalir dari kolam buatan yang ada di bagian belakang cafe
 
Caffeine Suite
Jl. Duri Mas Raya I No.38, RW.10, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510
 
Jadi kamu tidak perlu bingung lagi cari cafe dengan view bangus, cozy, lengkap dengan WiFi yang kenceng buat ngerjain tugas.  
 
Kamu yang memiliki bisnis coffee shop dan ingin memaksimalkan fasilitas WiFi untuk mengenal pengunjung dan memahami apa yang mereka inginkan, kamu bisa gabung jadi bagian HIGOspot. 
 
Tidak hanya dapat memonitor secara real-time siapa saja pengunjung yang datang ke cafe, tapi juga mengingatkan pengunjung lewat email marketing. 
 
Kamu juga bisa menayangkan semua promo yang kamu miliki lewat landing page yang dapat diakses saat pengunjung menggunakan WiFi di cafe milikmu. Penasaran apalagi yang bisa kamu lakukan saat gabung bersama HIGOspot? Jangan sungkan untuk bertanya di info@higo.id
 


terinspirasi
terhibur
suka
bangga
2 Komentar



Lalaland
Mau dateng ah, Min!
2020-08-12 14:15:17

arief
Keren banget donngg!!!
2020-08-12 10:25:40