Business Tips

15 January 2019

Bahagia di Kantor Itu Penting! Ini Tips yang Bisa Kamu Lakukan

Kamu juga bisa nih bahagia saat di kantor!
292 Views
Bahagia di Kantor Itu Penting!  Ini Tips yang Bisa Kamu Lakukan Unsplash/Csaba Balazs
Melakukan sesuatu  hanya karena target akan sangat sulit membuat kamu mencintai apa kamu sedang kamu lakukan sekarang. Untuk itu ada baiknya cobalah untuk memulainya dengan melibatkan hati. Bukan berarti menjadi tidak profesional, melibatkan hati dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan akan membuat kamu lebih mudah mengerjakannya karena dibarengi dengan niat dan usaha yang tulus.

1. Mulai melakukannya dengan sepenuh hati

Mulai melakukannya dengan sepenuh hati Unsplash/True Agency

Sering masalah yang muncul karena banyak pikiran-pikiran negatif yang ada di kepala kamu. Mulai sekarang cobalah untuk menyingkirkan itu semua dan mulai belajar untuk berpikir positif. Pikiran positif akan menstimulasi kamu untuk melakukan hal yang lebih produktif lagi. Kamu juga tidak akan dipusingkan dengan berbagai penilaian orang tentang dirimu, karena kamu selalu menyikapinya dengan pikiran yang positif.

2. Cobalah untuk selalu berpikir positif

Cobalah untuk selalu berpikir positif Unsplash/Mason Wilkes

Kadang kita cenderung mudah merasa baper nih saat hasil kerjaan kita dikritik orang lain. Untuk menciptakan perasaan bahagia di kantor, langkah ini juga menjadi poin penting yang harus kamu tahu. 
 
Setiap orang pasti memiliki pemikiran dan penilaiannya masing-masing, untuk itu saat ada segelintir orang memberikan kamu kritikan jangan langsung baper dan patah semangat.  Cobalah kamu dengarkan terlebih dahulu pendapat yang mereka utarakan dan sikapi dengan kepala dingin.

3. Nggak mudah baper saat dikritik

Nggak mudah baper saat dikritik Unsplash/Aiony Haust

Nggak sedikit kantor yang membuat kebijakan baru untuk lebih baik lagi, namun nggak semua karyawan menyukai kebijakan baru karena beberapa faktor. Jika kamu ingin bahagia di kantor, mulailah dengan menerima perubahan. 
 
Perubahan dibuat bukan untuk mengekang dan memberi dampak negarif, karena setiap kebijakan baru yang keluar pasti berasal dari hasil pemikiran yang telah didiskusikan sebelumnya. Mudah menerima perubahan juga membuat kamu bersikap lebih fleksibel. Kamu jadi memiliki pribadi yang lebih santai dan mudah untuk bergaul, sehingga kamu akan memiliki banyak teman di kantor.

4. Mudah menerima perubahan

Mudah menerima perubahan Unsplash/Dennys Lennon

Kadang kita merasa nggak kuat saat menghadapi suatu masalah seorang diri, untuk itu keberadaan sahabat menjadi penguat yang sangat dibutuhkan. Carilah sahabat di kantor yang memiliki satu pemikiran, sahabat ini yang akan selalu menguatkan kamu dan menjadi obat penenang saat menghadapi masalah. Bahkan mereka akan selalu ada dan support kamu untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut.

5. Cobalah untuk mempunyai sahabat yang satu pemikiran

Cobalah untuk mempunyai sahabat yang satu pemikiran Unsplash/Brooke Cagle

Kadang kita merasa nggak kuat saat menghadapi suatu masalah seorang diri, untuk itu keberadaan sahabat menjadi penguat yang sangat dibutuhkan. Carilah sahabat di kantor yang memiliki satu pemikiran, sahabat ini yang akan selalu menguatkan kamu dan menjadi obat penenang saat menghadapi masalah. Bahkan mereka akan selalu ada dan support kamu untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut.
 
Kalau menurut kamu, kamu belum ada di titik merasa bahagia saat di kantor nggak perlu sedih, semua orang yang sudah bahagia di kantor pasti pernah melewati masa-masa sulit, semuanya butuh proses dan waktu kok. Intinya kamu harus tetap semangat dan ingat tujuan kamu saat memutuskan untuk masuk ke kantor yang sekarang. Percayalah akan indah pada waktunya!


terinspirasi
terhibur
suka
bangga
0 Komentar