Lifestyle

7 January 2021

7 Tempat Thrifting Barang Branded yang Hits di TikTok

Kamu pasti seneng ke sini, 100 ribu bisa dapet banyak!
109 Views
7 Tempat Thrifting Barang Branded yang Hits di TikTok Pexels/Cottonbro
Tren thrifting mulai mencuri banyak perhatian anak muda sejak viralnya video thrifting di media sosial, TikTok. Sebenarnya thrifting sudah ada sejak lama, namun belum begitu banyak peminatnya seperti sekarang. 
 
Bagi kamu yang belum kenal apa itu thrifting, sebenarnya thrifting adalah kegiatan membeli barang bekas. Namun bukan hanya sekedar membeli barang bekas saja, tapi adanya kepuasan di dalam diri saat mendapatkan barang bagus atau branded dengan harga yang sangat murah. 
 
Saat datang ke thrift shop, jangan langsung bayangkan kamu akan mendapatkan barang bagus ya. Hal ini karena seni dalam thrifting adalah proses pencariannya. Kamu akan menyeleksi satu per satu barang sebelum membelinya. Ini karena banyak dari barang tersebut yang memiliki kualitas kurang bagus. 
 
Jika kamu penasaran dan ingin mencoba thrifting di minggu ini, ada beberapa tempat thrifting yang hits di TikTok tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Berikut 5 rekomendasi tempatnya untuk kamu.

1. Pasar Senen

Pasar Senen jalanjalankenai.com

Siapa yang tidak kenal Pasar Senen? Bagi masyarakat yang tinggal di Jabodetadek, Pasar Senen memang sudah terkenal sebagai pusatnya barang-barang grosir. Namun nyatanya, Pasar Senen juga gudangnya barang-barang thrifting
 
Tempat thrifting di Pasar Senen berada di blok III dan berada di lantai 3 - 4. Tempat thrifting ini memang memiliki fasilitas AC, tapi kamu jangan mengharapkan bahwa tempat ini akan sejuk, karena hampir setiap hari tempat thrifting di sini selalu padat pengunjung.
 
Koleksi barang-barang thrifting di Pasar Senen memang lengkap, tapi sayangnya belum dikurasi oleh pemilik toko. Jadi kamu harus pintar memilih dan menyeleksi barang yang ingin dibeli. Koleksi yang populer di sini adalah outfit ala vintage, berbagai blouse ikonik, hingga topi retro.

2. Pasar Baru

Pasar Baru flokq.com

Beranjak dari Pasar Senen, Pasar Baru juga jadi tempat favorit lainnya untuk thrifting. Agar tidak tersasar, kamu bisa mulai masuk dari Pasar Baru Metro Atom untuk lokasi thrifting-nya ada di lantai 3. 
 
Berbeda dengan Pasar Baru, menurut akun Youtube Daraintan Coconut, thrifting di Pasar Baru lebih nyaman karena tidak terlalu ramai pengunjung dan semua barang memiliki kualitas yang lebih baik karena sudah dikurasi oleh penjual. 
 
Perihal harga sebenarnya tidak berbeda dengan di Pasar Senen. Kamu bisa menemukan atasan dengan berbagai model yang dibandrol dengan harga 10 ribu. Jika kamu ingin mendapatkan jaket branded dengan harga murah dan kualitasnya lebih baik, Pasar Baru jadi tempat thrifting yang paling direkomendasikan.
 
Baca Juga
Cafe di Jakarta dengan View Bagus Buat Ngerjain Tugas

3. Glodok Plaza

Glodok Plaza Unsplash/Cottonbro

Belum banyak yang tahu kalau di Glodok Plaza juga ada tempat thrifting. Tempat ini memang baru buka di akhir tahun 2020 jadi tidak terlalu ramai seperti Pasar Senen. 
 
Di Glodok Plaza ternyata lebih banyak fashion item impor yang dijual dengan harga murah. Tapi jika dibandingkan dengan harga di Pasar Senen atau Pasar Baru terbilang lebih mahal beberapa ribu.

4. Pasar Santa

Pasar Santa kompas.com

Terkenal karena mengubah pasar menjadi lokasi yang menyenangkan untuk dikunjungi milenial, Pasar Santa memiliki thrift shope yang bisa kamu kunjungi untuk mencari barang-barang branded second dengan harga yang lumayan murah dan tentunya kualitasnya masih bagus. 
 
Barang-barang branded di sini rata-rata dibandrol mulai harga 50 ribu hingga 200 ribu ke atas sesuai dengan brand dan kondisi barang.
 

5. Vintage Vibes

Vintage Vibes ussfeed.com

Kamu yang penasaran gimana rasanya thrifting tapi takut jika tempatnya terlalu ramai, Vintage Vibes bisa jadi alternatifnya. Berbeda dengan pasar, Vintage Vibes memiliki konsep layaknya swalayan karena sudah ada label harganya.
 
Setiap barang yang ada di Vintage Vibes adalah barang bekas dengan kualitas yang dijamin masih bagus. Kamu juga tidak perlu takut baju yang kamu pilih tidak sesuai ukuran, karena ada fitting room-nya. Di Vintage Vibes kamu juga bisa menemukan berbagai furniture hingga kendaraan seperti motor vintage.

6. Pasar Gedebage

Pasar Gedebage unsplash.com

Wah, untuk lokasi yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi sebagai surganya thrift shope di daerah Bandung. Pasar Gedebage menawarkan banyak thrift shop yang bisa kamu kunjungi dengan fashion item yang bervariasi. 
 
Kamu yang baru pertama kali datang ke sini, kamu bisa mulai menjelahi Pasar Gedebage di bagian luarnya. Jika kamu jeli, kamu bisa menemukan banyak kaos polo dengan kualitas yang masih bagus dan harganya yang miring.
 
Setelah puas berkeliling di sudut luar Pasar Gedebage, kamu bisa lanjut berbelanja di gedung Factory Outlet Gedebage. Tentu koleksi di dalam gedung ini jauh lebih variatif, ketimbang di luar. Meski di dalam gedung, kamu tidak perlu takut untuk menawar harga agar barang secondhand bisa lebih murah.
 

7. Pujha Fashion

Pujha Fashion kotakmerah.com

Meski bukan pasar, Pujha Fashion sudah terkenal di kalangan anak Jogja yang ingin memiliki barang secondhand dengan kualitas yang bagus dan harga yang murah. Pujha Fashion memiliki konsep layaknya ruko, jadi kamu tidak akan pusing memilih barang karena tertata rapih.
 
Pujha Fashion memiliki memiliki 6 outlet yang bisa kamu kunjungi di daerah Yogyakarta. Perihal harga, kamu bisa mendapatkan satu barang mulai dari 5000 ribu rupiah. Barang secondhand yang dijual di Pujha Fashion mulai dari kaos, kemeja, jaket, jeans, hoodie, dan masih banyak lainnya.
 
Kunci agar thrifting kamu tidak sia-sia dan menemukan barang yang diinginkan adalah kesabaran. Kamu harus sabar memilih satu persatu barang dan teliti mengecek kondisinya agar tetap layak untuk digunakan. 
 
Perhatikan kebersihan dari barang tersebut. Ada baiknya kamu memasak atau merendamnya dengan air hangat agar berbagai kuman dan bakteri yang menempel lebih mudah untuk dihilangkan, sebelum kamu mencucinya dengan detergen. 
 


terinspirasi
terhibur
suka
bangga
1 Komentar



Wew
Keren
2021-01-12 09:15:00 ReplyTutup