Tech & Social Media

19 October 2020

5 WiFi Extender untuk Memperluas Jaringan WiFi di Rumah

Jangkauan WiFi luas internet di rumah makin lancar
171 Views
5 WiFi Extender untuk Memperluas Jaringan WiFi di Rumah mi.com
Sejak pandemi dan aktivitas sekolah, kuliah, hingga kerja lebih banyak dilakukan di dalam rumah, memiliki fasilitas WiFi di rumah rasanya sudah berubah menjadi kebutuhan primer.
 
Manager Telkom Samarinda, Adil Junapa megungkapkan, permintaan pemasangan WiFi baru naik hingga 130 persen selama pandemi.
 
Tapi setelah pemasangan WiFi selesai, biasanya ada kendala yang sering muncul yaitu tidak semua area di rumah bisa terjangkau sinyal WiFi. Kadang karena router yang kamu gunakan diletakkan di lantai 2, maka sinyal WiFi di lantai bawah kekuatannya tidak stabil atau pengguna yang terlalu banyak.
 
Masalah umum ini sebenarnya sudah ada solusinya. Kamu bisa gunakan WiFi extender untuk memperluas jangkauan sinyal WiFi di dalam rumah. Guna mempermudah kamu memilih WiFi extender apa yang kualitasnya bagus dan dengan harga terjangkau, berikut beberapa rekomendasinya untuk kamu.  

1. Mi Wi-Fi Range Extender Pro

Mi Wi-Fi Range Extender Pro mi.com

Bisa dikatakan Xiaomi hadir dengan banyak pilihan produk yang sangat lekat dengan lifestyle yang dibutuhkan milenail. Kali ini Xiaomi menghadirkan WiFi extender yang diberinama Mi Wi-Fi Range Extender Pro. 
 
WiFi extender ini mampu mengubah dead zone yang sangat sulit dijangkau oleh sinyal WiFi menjadi area yang memiliki kekuatan sinyal WiFi stabil. Mi Wi-Fi Range Extender Pro dilengkapi dengan 2 antena external yang berfungsi untuk memancarkan 2 stream untuk upload dan download dengan kecepatan transfer mencapai 300Mbps.
 
Mi Wi-Fi Range Extender Pro dapat disambungkan hingga 16 perangkat sekaligus. Jadi kamu tidak perlu khawatir kekuatan sinyal akan lambat saat digunakan oleh seluruh anggota keluarga secara bersamaan.
 

2. KexTech Wireless-N Wi-Fi Repeater

KexTech Wireless-N Wi-Fi Repeater higo.id

Memiliki bentuk yang kecil dan ringan membuat WiFi extender ini mudah dibawa pergi. Selain menjangkau area rumah yang sulit dilalui sinyal WiFi, Wireless-N Wi-Fi Repeater dari KexTech ini juga bisa menstabilkan sinyal WiFi saat kondisi hujan lebat. 
 
Sama seperti Mi Wi-Fi Range Extender Pro, Wireless-N Wi-Fi Repeater dari KexTech memiliki kekuatan transfer data hingga 300Mbps dan juga support untuk WLAN Network 2,4GHz.
 
Baca Juga
Faktor yang Buat Kecepatan Internet di Korea Selatan Kencang
5 Penempatan WiFi Router Agar Sinyal WiFi di Rumah Lancar

3. Huawei Wireless Extender WS331C Easy Lock

Huawei Wireless Extender WS331C Easy Lock higo.id

Mungkin dari kedua WiFi extender di atas, Huawei Wireless Extender WS331C Easy Lock jadi WiFi extender yang paling murah dan laris. Di beberapa e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia WiFi extender ini selalu jadi best seller
 
Memiliki kemampuan memperkuat sinyal hingga jarak 150 meter, WiFi extender ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp115 ribu di salah satu ecommerce Indonesia. 

4. TL-WA850RE

TL-WA850RE tp-link.com

WiFi extender selanjutnya berasal dari merek TP-Link. TL-WA850RE dilengkapi dengan Port Ethernet yang dapat mengubah perangkat kabel menjadi nirkabel dengan kecepatan transfer 300Mbps. 
 
Beberapa fitur ini atas menjadikan TL-WA850RE keluaran TP-Link ini begitu cocok untuk digunakan para gamers, yang ingin lebih kuat sinyalnya saat bermain game online.

5. Comfast CF-WR302S

Comfast CF-WR302S amazon.com

WiFi extender terakhir yang bisa kamu pilih dan rekomendasi untuk dibeli adalah Comfast CF-WR3025. WiFi extender ini cocok digunakan bagi kamu yang rumahnya memiliki banyak kamar. Hal ini karena Comfast CF-WR3025 memiliki dua antena dengan kekuatan transmisi 10 dbi dan kecepatan 300Mbps.
 
Comfast CF-WR3025 selain mudah dioperasikan dan dipasang, alat ini bisa menyala hingga 24 jam dan tidak memerlukan daya listrik yang besar, sehingga cocok digunakan bagi kamu yang tinggal di kosan. 
 
Kelima WiFi extender di atas sangat rekomendasi untuk kamu gunakan. Selain kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi, harga dari masing-masing WiFi extender di atas tergolong ramah di kantong. 
 
Jika kamu memiliki rekomendasi WiFi extender lainnya, jangan sungkan untuk komen di kolom komentar!
 


terinspirasi
terhibur
suka
bangga
0 Komentar