Lifestyle

10 March 2020

5 Selebram yang Bisa Kamu Ikuti untuk Gaya Hidup Sehat

Ingat ya tujuannya agar tubuh sehat dan kurus jadi bonusnya
627 Views
5 Selebram yang Bisa Kamu Ikuti untuk Gaya Hidup Sehat Instagram/Alodita
Memiliki tubuh sehat dan fit setiap saat memang sangat penting untuk bisa menjalani aktivitas dengan produktif. Salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat nan bugar tentunya dengan menerapkan pola hidup sehat, melalui pemilihan makanan yang bergizi dan kaya akan vitamin serta rutin berolahraga.
 
Menurut artikel yang diterbitkan oleh Mayo Clinic, apa pun olahraga yang dilakukan tidak hanya menyehatkan, tapi juga memiliki kolerasi untuk menghilangkan stres serta meningkatkan suasana hati. Hal ini dikarenakan aktivitas fisik mampu merangsang hormon endorfin yang berfungsi untuk meningkatkan perasaan bahagia dan juga rileks. 
 
Memiliki keinginan untuk menerapkan gaya hidup sehat tentu sangat baik, tapi sudah rahasia umum untuk bisa menerapkannya bukanlah perkara yang mudah. Bagi kamu yang memiliki niat baik ini ada beberapa selebgram yang bisa kamu ikuti untuk dijadikan role model. Tidak hanya bisa membagikan tips dan trik menjalani gaya hidup sehat, tapi kamu akan semakin mencintai ciri sendiri.

1. Alodita

Alodita Instagram/Alodita

Mengawali karir di dunia fotografi, wanita cantik lulusan Universitas Pelita Harapan ini juga dikenal sebagai selebgram yang berhasil menerapkan gaya hidup sehat melalui program 10.000 langkah setiap harinya, kecuali Sabtu Minggu.
 
Alodita membagikan manfaat yang dia peroleh dari konsistensinya melakukan gerakan 10.000 langkah. Manfaat pertama yang dia rasakan adalah kram perut saat menstruasi berkurang, jarang masuk angin, dan saat badan sedang kurang sehat, proses pemulihannya terasa lebih cepat. 
 
Gerakan 10.000 langkah ini sebenarnya sah-sah saja kamu lakukan, tapi pastikan sesuai dengan kemampuan diri sendiri, karena kamu yang paling paham dengan kondisi tubuh kamu sekarang. Pasalnya studi yang dilakukan oleh Dr. I-Min Lee, profesor epidemiologi dari Hardvard T.H Chan School of Public Health mengungkapkan, tak harus mencapai 10.000 langkah setiap harinya untuk menerapkan gaya hidup sehat. Melakukan gerakan 2000 langkah setiap hari juga sudah cukup sambil melakukan aktivitas harian lainnya seperti membersihkan rumah atau berbelanja di mall.

2. Jennifer Bachdim

Jennifer Bachdim Instagram/Jenniferbachdim

Istri dari pesepak bola Indonesia yang menetap di Bali ini terkenal dengan gaya hidup sehat yang sudah di jalankannya bertahun-tahun. Jennifer Bachdim aktif melakukan fitnes dan yoga untuk mendapatkan badan idealnya sekarang. 
 
Bagi kamu yang baru ingin mulai mencoba gaya hidup sehat, kamu bisa mencontoh Jennifer Bachdim dalam membuat makanan sehat. Di highlight Instagram-nya kamu bisa melihat beberapa resep menu sehat yang mudah untuk dibuat. 
 

3. Laila Munaf

Laila Munaf Instagram/Lailamunaf

Terkenalnya Zumba di tanah air tidak lepas dari peran wanita cantik yang jadi satu-satunya instruktur resmi Nike Training Center (NTC) di dunia. Lewat SANA Studio yang dia bangun sepulangnya dari Amerika, Laila fokus menjadikan olahraga sebagai terapi. 
 
Tak hanya membuka kelas di SANA Studio, Laila juga sering mengisi acara workshop atau diundangan menjadi pembicara di berbagai kesempatan. Kamu yang ingin mencoba gaya hidup sehat lewat berolahraga Zumba atau Pound Fit, bisa mengikuti kelasnya di SANA Studio.

4. Dinda Kirana

Dinda Kirana Instagram/Dindakirana.s

Bagi kamu anak 90-an pasti kenal dengan Dinda Kirana yang berperan sebagai baby di serial kepompong. Beberapa tahun belakangan, Dinda fokus menerapkan gaya hidup sehat dan melakukan diet untuk menurunkan berat badan.
 
Dinda mulai detox tubuhnya dengan air kepala selama 3 hari dan merubah pola makannya menjadi lebih sehat. Di IG TV-nya Dinda membagikan makanan apa yang dia makan hingga berhasil menurunkan 13kg selama 3 bulan. 

5. Sabrina Chairunnisa

Sabrina Chairunnisa Instagram/Sabrinachoirunnisa_

Runner up Puteri Indonesia 2011, Sabrina Chairunnisa juga melakukan gaya hidup sehat untuk mendapatkan tubuh sehat seperti sekarang ini. Menurut Sabrina, ketimbang melakukan cheating dan sama sekali tidak ngemil, dia menggantinya dengan menjaga asupan kaliro yang masuk ke dalam tubuh dan mengganti camilan dengan yang sehat. 
 
Sebelum menerapkan gaya hidup sehat mulai dengan merubah mindset kamu bahwa faktor kesehatan tubuh menjadi prioritas yang paling utama dan mendapatkan tubuh yang ideal adalah bonusnya. Satu lagi cobaan yang paling berat kamu lalui saat ingin menerapkan gaya hidup sehat, yaitu konsistensi dan niat yang kuat. Keep up your spirit!
 


terinspirasi
terhibur
suka
bangga


0 Komentar