Tech & Social Media

19 December 2019

5 Provider Video Streaming Service untuk Menonton TV dan Film

Weekend di rumah dijamin pasti betah!
533 Views
5 Provider Video Streaming untuk Menonton TV dan Film 5 Provider Video Streaming untuk Menonton TV dan Film Unsplash/Freestocks.org
Saat weekend dan kita kesulitan untuk mencari kegiatan atau malas untuk keluar rumah karena macet atau hujan, tentunya menonton film atau series di TV menjadi pilihan. Tapi, stasiun TV belum tentu memberikan film atau series yang bagus untuk ditonton. Maka pilihan lain untuk menghibur diri adalah dengan menonton lewat streaming service.
 
Kini, kita bisa memilih banyak provider video streaming service. Semuanya memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Mereka menawarkan beragam judul acara TV dan film untuk berbagai kalangan. Baik film baru maupun film lama.
 
Tapi, karena saking banyaknya provider streaming video ini, maka kita akan kebingungan memilihnya. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa provider streaming film online yang bisa kita nikmati.

1. Netflix

Netflix Netflix https://www.netflix.com/

Yang pertama dan paling banyak dikenal adalah Netflix. Mereka memiliki beragam acara tv dan film terbaik yang mereka produksi sendiri. Terdapat juga beberapa judul yang memang klasik. Keunggulan Netflix dibandingkan dengan beberapa provider lain adalah Netflix memiliki koleksi yang cukup banyak. Sehingga kita bisa menikmati beragam hiburan sesuai dengan apa yang kita mau.
 
Kekurangan dari Netflix adalah mereka kini lebih mementingkan konten original produksi mereka. Menjadikan pilihan banyak, tapi belum tentu berkualitas baik semua. Judul Series atau Film Rekomendasi: The Irishman, Roma, Sex Education, The Umbrella Academy, Stranger Things, dll.

2. Hulu

Hulu Hulu https://www.hulu.com/

Hulu pada awalnya merupakan penyedia acara TV, tapi kini sudah memiliki banyak film yang juga berkualitas. Kekurangannya, Hulu tidak terlalu user friendly untuk melakukan pencarian. Jadi, sebaiknya kita mengetahui judul film atau acara TV apa yang ingin kita tonton sebelum mencarinya.
 
Keunggulannya, Hulu memiliki beragam judul film yang memang sangat berkualitas dan menarik. Di antaranya: American Gangster, Fast and Furious Franchise, Kill Bill: Volume 1, Killing Eve, dll.
 
Baca Juga

3. Disney+

Disney+ Disney+ https://preview.disneyplus.com/id

Disney+ merupakan tempat terbaik untuk mencari film-film produksi Disney. Mulai dari film Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, hingga National Geographic. Kita bisa menemukan judul seperti kartun Disney klasik seperti Snow White atau Cinderella, atau kartu modrn Pixar seperti Toy Story atau Monster Inc.. 
 
Hanya saja Disney+ juga tidak terlalu bersahabat untuk melakukan pencarian. Apalagi mencari dalam kategori. Sehingga program yang muncul tercampur antara film baru dan acara dari Disney Channel yang merupakan acara TV khusus anak. 

4. HBO Go/HBO Now

HBO Go HBO Go https://www.hbogoasia.id/

HBO Go/HBO Now memiliki koleksi film dan series yang tidak terlalu banyak dibandingkan para kompetitornya. Hanya saja, HBO memiliki koleksi film dan series kelas atas. Bahkan, ini adalah satu-satunya streaming yang memiliki film-film Harry Potter, termasuk Fantastic Beasts.
 
Ditambah lagi, sangat mudah untuk menavigasikan pencarian di HBO Go/HBO Now. Tidak seperti platform lainnya. Beberapa judul yang ada di antaranya Bridesmaids, Hellboy, Dtective Pikachu, Rise of the Planets of the Apes, dan banyak judul series produksi HBO.

5. Apple TV+

Apple TV+ Apple TV+ https://www.apple.com/id/apple-tv-plus/

Apple TV+ adalah provider yang paling baru diluncurkan. Mereka menawarkan series TV yang cukup menarik dengan banyak bintang di dalamnya. Sebut saja The Morning Show, The Elephant Queen, For All Mankind, hingga Dickinson. 
 
Memang belum banyak acara TV atau film yang bisa dinikmati di sini. Tapi mengingat bahwa ini adalah brand dengan nama besar Apple, maka tidak heran jika satu atau dua tahun ke depan, mereka akan menjadi pesaing nama-nama provider streaming service di dunia. Bahkan, Apple sudah mengamankan kontrak acara TV dengan sang legenda: Oprah. 
 
Semakin banyak Provider Video Streaming Service yang sudah bisa kamu nikmati dan serunya masing-masing dari provider menyediakan free trial selama satu bulan.
 
Baca Juga
 
0 Suka