Tech & Social Media

12 January 2021

5 Aplikasi Kencan Buat Kamu Mudah Cari Jodoh di 2021

Anti jomblo di 2021 bisa banget dengan instal 5 aplikasi ini
79 Views
5 Aplikasi Kencan Buat Kamu Mudah Cari Jodoh di 2021 Instagram/Tinder Indonesia
Aplikasi kencan atau aplikasi cari jodoh semakin populer di kalangan milenial. Bahkan Annual Singles Dating Survey merilis, sejak pandemi tren kencan online meningkat pesat dengan pengguna yang terus bertambah. 
 
Tercatat, dari survei menemukan 44% milenial yang berstatus lajang di Indonesia mengaku mengunduh aplikasi kencan, karena merasa kesepian akibat aktivitas yang dibatasi selama pandemi. Sedangkan 75% milenial mengaku ingin memiliki hubungan yang lebih serius. 
 
Di 2021 ini, kamu yang ingin melepas status single atau berniat memiliki hubungan dengan tujuan untuk mencari jodoh atau temen hangout, 5 aplikasi ini rekomendasi untuk kamu instal di ponsel. 

1. Bumble

Bumble Google Play

Aplikasi kencan pertama yang paling recommended untuk kaum hawa adalah Bumble. Aplikasi kencan ini bisa dikatakan yang paling aman untuk dicoba, apalagi bagi kamu yang belum pernah menginstal aplikasi kencan di ponsel sebelumnya. 
 
Cara kerja Bumble adalah saat kamu merasa tertarik dengan orang lain di dalam aplikasi tersebut, kamu bisa swipe right dan saat tidak menyukainya kamu bisa langsung swipe left. Jika kedua belah pihak sama-sama swipe right maka akan terjadi kecocokan atau "match".
 
Namun, saat sang perempuan tidak mengirimkan pesan selama 24 jam setelah terjadi kecocokan atau match, maka aplikasi Bumble akan menghapus match tersebut dan membuatnya tidak bisa saling terhubung lagi. 

2. Tinder

Tinder apps.apple.com

Aplikasi ini rasanya sudah begitu populer di kalangan milenial. Tinder memang sudah lebih dahulu terkenal, jadi tak heran jika aplikasi ini telah diunduh sebanyak 340 juta di seluruh dunia. 
 
Sama dengan Bumble, Tinder juga menyajikan fitur swipe right saat kamu merasa tertarik dan swipe left jika dirasa kurang sesuai kriteria. 
 
Tinder sendiri menawarkan beberapa paket berbayar yakni Tinder Plus dan Tinder Gold. Dimana kedua paket ini sama-sama menawarkan fitur Unlimited Likes, Rewind Last Swipe untuk menggeser kembali profil yang tidak sengaja tergeser, 5 super likes, 1 kali boost sesuai dengan wilayah tempat tinggal, dan fitur Passport agar bisa berkomunikasi dengan berbagai pengguna Tinder lainnya di seluruh dunia. 
 
Baca Juga
Kenali 5 Bahasa Cinta Manusia: Kamu Dominan yang Mana?
10 Tempat Glamping yang Buat Kamu Lupa Penatnya Jakarta

3. Tantan

Tantan apple.com

Serupa tapi tak sama, Tantan jadi aplikasi kencan yang juga bisa kamu instal. Aplikasi ini menargetkan pengguna muda yang memiliki usia diawal 20 tahun. Sehingga kamu yang merasa Gen Z, Tantan jadi aplikasi yang bisa untuk dicoba. 
 
Cara menggunakan aplikasi kencana ini sebenarnya sama, hanya perlu swipe right atau swipe left untuk bisa match dengan orang lain, tapi bedanya kamu hanya bisa melihat berapa banyak pengguna yang menyukaimu, namun tidak bisa melihat siapa saja mereka. 
 
Di Tantan, kamu bahkan bisa membuat status layaknya media sosial. Status ini bisa memberikan kemungkinan yang lebih besar untuk bisa saling terhubung dengan pengguna lain. 

4. Badoo

Badoo apps.apple.com

Aplikasi yang identik dengan lambang hati di tengah ini juga sudah memiliki pengguna yang banyak. Tercatat hingga hari ini, Badoo memiliki jumlah pengguna sebanyak 490 juta di seluruh dunia. 
 
Berbeda dengan Tantan, di aplikasi Badoo kamu bisa melihat siapa saja pengguna yang mengunjungi dan menyukai profil kamu. Sehingga kamu memiliki lebih banyak kemungkinan untuk mendapatkan teman kencan. 

5. OkCupid

OkCupid apps.apple.com

Tak kalah menarik, aplikasi OkCupid juga terkenal di kalangan para jomblo. Menariknya, OkCupid bisa menghubungkan kamu dengan pengguna lain yang memiliki ketertarikan yang sama. Bisa dari hobi yang sama, makanan favorit, hingga film favorit. 
 
Bagi kamu yang ingin mendapatkan hasil kecocokan yang lebih akurat dan serius, kamu bisa berlangganan fitur berbayar dari OkCupid.
 
Aplikasi kencan untuk cari jodoh di atas bisa kamu gunakan. Pilih mana menurut kamu aplikasi yang paling sesuai sebelum memutuskan untuk menginstalnya. 
 
Semoga lewat kelima aplikasi di atas, kamu bisa menemukan teman baru atau mungkin pasangan hidup di 2021 ini ya. Semangat!
 


terinspirasi
terhibur
suka
bangga
0 Komentar