Hangout

26 June 2020

10 Tempat Nongkrong Chill di Jakarta Saat New Normal

Inget ya tetep ikutin protokol kesehatan yang dianjurkan
3834 Views
10 Tempat Nongkrong Chill di Jakarta Saat New Normal Instagram/kisaku.co
Kamu pasti setuju, pandemi Covid-19 membawa banyak perubahan dalam hidup. Jika dahulu kamu tidak perlu banyak berpikir untuk pergi ke tempat favorit, lain halnya dengan sekarang.
 
Meski perasaan ingin keluar rumah begitu besar, tapi banyak dari kita yang masih merasa takut terkena Covid-19. Tapi kamu perlu ingat, rasa takut yang berlebihan tidaklah baik untuk kesehatan mental. 
 
Dilansir dari American Psychological Association, karantina mandiri yang telalu lama dilakukan dapat menimbulkan perasaan cemas berlebih, mudah marah, frustasi, hingga depresi.
 
Jadi saat aturan new normal sudah diberlakukan oleh pemerintah, tak ada salahnya kamu ikut menjalankannya dengan mulai berani beraktivitas di luar rumah seperti bekerja hingga nongkrong bareng teman-teman. 
 
Untuk memulainya, kamu bisa merencanakan nongkrong bareng teman. Biar nggak bingung, tempat mana yang ingin dikunjungi, berikut 10 rekomendasi tempat nongkrong yang bisa kamu kunjungi. 
 

1. Phyllo Coffee & Kitchen

Suasana Kopi Instagram/suasana.kopi

Selama karantina mandiri di rumah, pasti rasanya suntuk karena lebih sering lihat dinding dan jendela. Kali ini kamu akan diajak untuk menikmati udara segar sambil menikmati segelas es kopi di Phyllo Coffee & Kitchen.
 
Meski tak memiliki pekarangan yang luas seperti kafe pada umumnya, namun kehadiran Phyllo Coffee & Kitchen seperti oase di tengah gersangnya suasana Kota Jakarta. 
 
Lokasi
Kirana Park Avenue, Jl. Boulevard Raya No.1, RT.1/RW.17, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Jam operasional
08:00 - 21:00
 

2. Suasana Kopi

Phyllo Coffee & Kitchen Instagram/phyllocoffee

Berbeda dengan Phyllo Coffee & Kitchen, Suasana Kopi hadir dengan konsep coffee shop ala negeri Jepang. Didominasi oleh interior berwarna hitam putih, lengkap dengan kaca besar sebagai pengganti dinding, kafe ini membuat kamu bisa melihat cozy-nya suasana di dalam kafe dari luar ruangan. 
 
Penasaran ingin berkunjung ke sana? Kalau ia, weekend ini kamu perlu memasukkan Suasana Kopi sebagai list tempat nongkrong yang harus dikunjungi ya.  
 
Lokasi
Jl. Gandaria Tengah 2 No.22, Jakarta Selatan 
 
Jam operasional
09:00 - 21:00
 
Instagram

3. Coffee Dia

Coffee Dia Instagram/coffee.dia

Kamu pasti setuju, kalau piknik jadi kegiatan sederhana yang menyenangkan. Jadi kali ini kamu perlu berkunjung ke Coffee Dia untuk menikmati chill-nya piknik sambil ditemani segelas es kopi lengkap dengan cookies manis.
 
Lokasi
Rumah Segi, Jl. Tanjung Duren Utara V No. 246, Jakarta Barat
 
Jam operasional
9:00 - 18:00
 
Instagram
 
Baca Juga
Daftar Kafe dan Resto yang Sudah Buka Saat New Normal
Cobain Rasanya Keliling Dunia dari Rumah Lewat Virtual Tour

4. Hey Beach

Hey Beach Instagram/heybeach.id

Berhubung di Indonesia hanya ada musim kemarau dan hujan, kali ini kamu bisa mencoba summer ala orang Eropa dengan berkunjung ke Hey Beach.
 
Kafe berkonsep pantai lengkap dengan hamparan pasir ini menyuguhkan banyak spot OOTD. Jadi koleksi foto kamu semakin banyak di Instagram.
 
Lokasi
Jl. Pluit Permai Jl. Pluit Utara Raya No.23, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450
 
Jam Operasional
12:00 - 22:00
 
Instagram
Hey Beach

5. Six Ounces Coffee

Six Ounces Coffee Instagram/sixounces.coffee

Memiliki dua cabang yang terletak di Kelapa Gading dan Panglima Polim, Six Ounces Coffee punya daya tariknya sendiri dengan menyajikan konsep homey yang nyaman.
 
Ornamen kayu jati yang menyatu dengan aneka tumbuhan, memberikan nuansa sejuk yang jarang bisa kamu temukan di daerah perkotaan.
 
Lokasi
Jalan Kelapa Puan Timur 2 Blok NB2 No. 1, Kelapa Gading, RT.2/RW.12, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240
 
Jam operasional
08:00 - 16:00
 

6. Kisaku

Kisaku Instagram/kisaku.co

Sukses merenovasi rumah tua menjadi kedai kopi kekinian, Kisaku berhasil menarik perhatian pecinta kopi yang hobi nongkrong karena memiliki design minimalis lengkap dengan furniture bergaya sleek
 
Di halaman depan, kamu akan menemukan banyak hamparan batu yang tersusun rapi dan pas digunakan sebagai tempat bersantai di sore hari selepas pulang kantor. 
 
Lokasi 
Jl. Laksana I No.24, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180
 
Jam operasional
8:00 - 18:00
 
Instagram 
Kisaku

7. The Forest by Wyl's

The Forest by Wyl's Instagram/wyls_forest

Selama karantina ada kalanya kamu pasti rindu bisa makan malam romantis bareng pasangankan? Kali ini HIGOspot akan mengajak kamu mengunjungi The Forest by Wyl's.
 
Tak hanya memiliki fasilitas kolam renang yang berada di lantai 2, kamu juga bisa melihat indahnya matahari terbenam bersama pasangan. 
 
Lokasi 
Jl. Lb. Bulus Pd. No.8, RT.1/RW.4, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440
 
Jam operasional
16:00 - 22:00
 

8. Kinkitsuya Japanese Vegan

Kinkitsuya Japanese Vegan Instagram/kinkitsuya

Bagi kamu yang suka olahan makanan Jepang tapi sedang program diet, Kinkitsuya Japanese Vegan jadi tempat yang tepat untuk kamu kunjungi di weekend ini. Sebelum masuk, kamu bisa foto OOTD terlebih dahulu karena tampilan depan resto ini chill banget.
 
Lokasi
Ruko cordoba blok H no 25, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, North Jakarta City, Jakarta 14470
 
Jam operasional
10:00 - 20:00
 

9. WAN23 Roast Duck

WAN23 Roast Duck Instagram/wan23.id

Bagi penikmat chinese food, WAN23 Roast Duck akan menambah list resto favorit yang wajib kamu kunjungi. Bebek peking jadi menu yang harus kamu cicipi bersama keluarga dan teman saat berkunjung ke sana.
 
Jika kamu ingin menikmati berbagai menu andalan dari WAN23 Roast Duck, kamu bisa pesan frozen food yang langsung bisa kamu olah sendiri di rumah. 
 
Lokasi
Citywalk Gajah Mada 1st Floor Unit #08, Jl. Gajah Mada No.211, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11120
 
Jam operasional
10:00 - 21:00
 
Instagram

10. Boja Eatery

Boja Eatery Instagram/boja.eatery

Memiliki interior serba abu-abu, membuat nuansa Boja Eatery semakin cozy lengkap dengan sofa berwarna senada.
 
Terdiri dari dua lantai, kamu bisa pilih spot mana yang nyaman untuk tempat nongkrong. Bergaya modern asian cuisine, kafe ini buat weekend kamu makin chill.
 
Lokasi
Jl. Pluit Putra No.18, RT.7/RW.6, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450
 
Jam operasional
11:00 - 22:00
 
Instagram
 
Sudah menemukan tempat nongkrong mana yang pertama ingin kamu kunjungi di weekend ini? Jika ia jangan lupa untuk tetap menggunakan masker dan jaga jarak ya. 
Meski sedikit berjauhan, namun tetap terasa menyenangkan kok, karena kamu bisa bertemu lagi dengan orang-orang yang berarti dalam hidup kamu secara langsung. 
 


suka
terinspirasi
terhibur
bangga
0 Komentar