Hangout

12 February 2019

Yuk, Cari Tahu Kepribadian Kamu Lewat Kopi Favorit!

Kira-kira seperti apa ya kepribadianmu?
Yuk, Cari Tahu Kepribadian Kamu Lewat Kopi Favorit! Yuk, Cari Tahu Kepribadian Kamu Lewat Kopi Favorit! Unsplash/Mikail Duran
Menyeruput secangkir kopi lezat memang menjadi kenikmatan yang hakiki. Kopi mampu menjadi candu untuk kamu melepas penat dari berbagai rutinias dan kesibukan yang padat.
 
Kalau kamu tim penyuka kopi panas atau dinging, nih? Tahukah kamu, ternyata kopi favorit yang kamu pilih dapat menentukan tipe kepribadian, lho.
 
Dikutip dari detik.com, yang melansir Mirror UK mengungkapkan bahwa, para ilmuwan dari Universitas Innsbruck di Austria menemukan bahwa, indra perasa memiliki hubungan dengan beberapa minuman seperti kopi dan korelasinya dengan kepribadian seseorang.
 
Nah, kalau kamu penasaran seperti apa kepribadian kamu jika dilihat dari kopi favorit, yuk lihat penjelasannya berikut ini.

1. Cappucino

Cappucino Cappucino Unsplash/Gian Cescon

Sudah familiar dengan tampilan Cappuccino? Jenis kopi ini terbilang klasik, lho. Biasanya penyuka kopi ini memiliki kepribadian yang sedikit detail dan perfeksionis.
 
Mereka memiliki penilaiannya sendiri saat memulai untuk bergaul dengan orang baru. Biasanya tipe yang satu ini memiliki standarisasinya sendiri.

2. Frappuccino

Frappuccino Frappuccino Unsplash/Atikh Bana

Selalu identik dengan semangat, penyuka Frappuccino selalu energik dalam setiap kesempatan. Gimana nggak energik, Frappuccino itu memiliki kandungan susu, gula, krim kocok dengan kafein yang lumayan tinggi. Semua kandungan tersebut buat kamu selalu punya energi lebih.
 
Penyuka Frappuccino biasanya adalah mereka yang mudah bergaul dan pandai mencairkan suasana. Jadi nggak heran jika penggemar Frappuccino ini selalu memiliki teman yang banyak. Gimana, coba hitung ada berapa banyak teman yang kamu punya?

3. Latte

Latte Latte Unsplash/Parker Johnson

Buat kamu penyuka Latte, hal yang paling melekat pada diri kamu adalah selalu mampu untuk bersikap santai dalam menghadapi berbagai hal.
 
Kamu punya filosofi bahwa hidup itu harus dibawa enjoy dan menyenangkan, karena hidup itu seperti menikmati secangkir Latte yang santai dan menyenangkan.

4. Espresso

Espresso Espresso Unsplash/Ali Yahya

Espresso memiliki tekstur kopi yang lebih kental dengan kandungan kafein yang lebih tinggi dari jenis kopi lainnya. Tipe penyuka Espresso biasanya adalah mereka yang tegas, pekerja keras, dan suka tantangan.
 
Nah, kalau di kantor biasanya penyuka Espresso merupakan mereka yang suka lembur dan menghabiskan waktu malam untuk melakukan banyak kegiatan, baik masalah kerjaan atau perihal hiburan.

5. Es kopi instan

Es kopi instan Es kopi instan Unsplash/Ben Kolde

Penyuka es kopi instan adalah mereka yang nggak suka dengan hal-hal yang membuat repot. Menurut mereka hidup haruslah simple dan tidak banyak aturan. Biasanya tipe-tipe seperti ini lumayan sering nih untuk menunda pekerjaan.
 
Kira-kira, kopi favorit kamu sesuai nggak dengan kepribadian kamu selama ini? Sebenarnya apapun jenis kopi favoritmu, hal yang paling penting adalah selalu bahagia dan bermanfaat untuk sesama.
 
Kamu juga perlu ingat, hidup hanya sekali jadi cobalah untuk menikmatinya dengan penuh rasa bahagia dan syukur. Buat kamu para pecinta kopi dan ingin menikmati olahan kopi dari cafe yang terkenal, yuk datang aja ke merchant-merchant HIGOspot.