loadingbar

Hangout

15 January 2019

Suka Kulineran? 5 Tips Ini Cocok Banget Buat kamu!

Biar kulineran makin happy!
Suka Kulineran? 5 Tips Ini Cocok Banget Buat kamu! Suka Kulineran? 5 Tips Ini Cocok Banget Buat kamu! Unsplash/Artem Bali
Jalan-jalan sama jajan memang jadi dua hal yang nggak bisa dipisahin. Setiap kali kita jalan-jalan hal yang paling nggak boleh ketinggalan pasti mencicipi makanan khas yang paling terkenal di derah tersebut. Pokoknya nggak afdol banget kalau jalan-jalan tanpa kulineran.
 
Entah itu jalan-jalan di luar kota atau cuma keliling-liling di dalam kota, kamu pasti udah punya rencana ingin icip-icip semua yang makanan yang ada di sana, tapi kadang baru makan satu menu kita udah merasa kenyangkan. Nah, buat kamu yang suka banget kulineran, 5 tips ini cocok banget buat kamu lakuin.

1. Buat list makanan yang wajib banget kamu cicipi

Buat list makanan yang wajib banget kamu cicipi Buat list makanan yang wajib banget kamu cicipi Unsplash/Thought Catalog

 
Setiap tempat memang punya banyak makanan favorit, kadang kita sampai bingung mau nyobain yang mana terlebih dahulu. Biar kamu bisa puas dan nggak ketinggalan satu menu pun, sebelum berangkat buatlah list makanan yang mau kamu cobain. List makanan ini akan memudahkan kamu menentukan makanan mana yang harus dicobain terlebih dahulu dan mana makanan yang bisa kamu cicipi nanti-nanti.

2. Coba pesan makanan dengan porsi yang kecil

Coba pesan makanan dengan porsi yang kecil Coba pesan makanan dengan porsi yang kecil Unsplash/Charles Deluvio

Biar perut kamu muat buat icip-icip, pastikan kalau kamu pesan makanan dengan porsi yang kecil. Selain harganya lebih hemat, kamu bakal merasa lebih puas karena bisa coba banyak makanan enak tanpa perlu takut cepet kenyang.

3. Jangan pesan menu yang sama biar bisa icip-icip

Jangan pesan menu yang sama biar bisa icip-icip Jangan pesan menu yang sama biar bisa icip-icip Unsplash/Rawpixel

Supaya kamu lebih puas wisata kulinerannya, sebisa mungkin jangan pesan makanan yang sama. Biar lebih seru, kamu bisa pesan menu yang beda-beda dan saling sharing satu sama lain. Selain itu uang saku kamu bisa dialokasiin buat coba makanan enak lainnya, jadi bisa lebih iritkan.

4. Siapkan air mineral yang banyak

Siapkan air mineral yang banyak Siapkan air mineral yang banyak Jakartanotebook.com

Air mineral itu banyak manfaatnya, selain bisa buat tubuh sehat dan nggak ada efek sampingnya, air mineral bisa jadi netralisir banyaknya makanan yang udah kamu santap hari ini. Selain itu, bawa air minum bikin kamu jadi gampang kalau tiba-tiba kehausan saat lagi cari tempat kulilneran. Coba bawa tumbler dengan model yang lucu-lucu juga boleh, biar makin semangat saat minum.

5. Stok uang cash di dompet

Stok uang cash di dompet Stok uang cash di dompet Unsplash/Artem Bali

Kulineran di pinggir jalan memang nggak pernah salah! Banyaknya pilihan makanan dengan harga yang terjangkau memang jadi daya pikat yang buat semua orang nggak bisa nolak. Agar kamu makin mudah saat melakukan transaksi pembayaraan, sebisa mungkin stok banyak uang cash dengan nominal yang kecil.
 
Wisata kuliner memang jadi kegiatan yang paling menyenangkan, karena di mana perut kenyang di situ hati senang. Sehingga karena banyaknya penikmat kuliner, ngebuat bisnis makanan selalu ramai peminatnya lho.