Tech & Social Media

16 January 2019

Intip Yuk Konsep Feed yang Lagi "Happening" di Instagram!

Cobain biar Instagram kamu lebih kece!
Intip Yuk Konsep Feed yang Lagi "Happening" di Instagram! Intip Yuk Konsep Feed yang Lagi "Happening" di Instagram! Unsplash/The Creative Exchange
Apakah kamu salah satu orang yang menjadikan Instagram sebagai album foto? Biasanya momen-momen bahagia akan kamu abadikan dan menyimpannya di Instagram, apalagi saat kamu mengunggahnya dan ternyata mendapat banyak love dan komen, pasti kamu jadi semakin senangkan. 
 
Rasa senang saat hasil foto kamu disukai banyak orang, pasti membuat kamu berfikir untuk menciptakan feed yang lebih menarik lagi. Buat kamu yang ingin tampilan feed makin kece, yuk coba ikutin konsep yang lagi happening ini!

1. Memilih tone warna yang senada

Memilih tone warna yang senada Memilih tone warna yang senada thepreviewapp.com

Visual menjadi poin yang sangat penting untuk menghasilkan banyak love dan komen. Agar feed kamu disukai banyak orang, langkah yang paling pertama adalah sesuaikan tone warna kamu menjadi senada. Selain enak untuk dilihat, dengan tone warna yang senada membuat feed terlihat lebih rapi dan memiliki nilai artistik tersendiri.

2. Buatlah dengan gaya minimal

Buatlah dengan gaya minimal Buatlah dengan gaya minimal thepreviewapp.com

Memasukkan banyak objek dalam satu gambar akan membuat orang lain yang melihatnya menjadi tidak fokus. Alangkah lebih baik bidik foto dengan sedikit objek dan buat objek tersebut menjadi poin of view-nya. Dengan gaya yang minimal, feed kamu akan lebih terlihat simple dan berkelas.

3. Konsisten dengan konten yang kamu pilih

Konsisten dengan konten yang kamu pilih Konsisten dengan konten yang kamu pilih thepreviewapp.com

Konsisten dalam pemilihan konten juga sangat penting! Akan sulit menentukan visual yang cocok jika konten kamu berubah-ubah. Jika kamu termasuk orang yang hobi traveling, kamu bisa unggah foto yang masih berkaitan dengan konsep traveling, misalnya foto tentang destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat ke suatu daerah, makanan khas yang wajib dicoba, permainan tradisional penduduk setempat, hingga pasar tradisional yang sayang untuk dilewatkan.

4. Tampilan OOTD

Tampilan OOTD Tampilan OOTD https://thepreviewapp.com

Feed yang berisi kumpulan OOTD memang lagi happening banget nih! Pasalnya milenial adalah generasi yang selalu mengikuti trend fashion dunia. Untuk itu trend OOTD bisa menjadi konsep konten kamu selanjutnya. Konsistenlah dengan tampilan OOTD, jika kamu anak yang out of the box dan ingin dikenal dengan gayanya yang nyentrik, pilihlah warna-warna yang terang dan menyala, seperti kuning, pink shock, atau oranye, tapi jika kamu ingin dikenal dengan gaya yang simple tapi tetap kece, pilihlah warna-warna dasar untuk fashion yang kamu kenakan, misalnya putih, hitam, dan warna-warna tanah.
 
Tampilan feed yang kece memang jadi poin penting agar menarik untuk dilihat banyak orang dan membuat akun Instagram kamu bisa bertambah jumlah followers-nya. Apalagi bagi pelaku bisnis, membuat feed yang menarik sangat penting untuk mengundang banyak orang tertarik dan berlama-lama singgah di akun instagram kamu. Selain bisa menambah followers, feed yang menarik juga bisa menjadi ajang strategi pemasaran yang menarik untuk dicoba.
 
Hal penting lainnya untuk menghasilkan feed yang bagus adalah pemilihan tempat saat kamu melakukan photo shoot. Pilihan tempat yang sesuai dengan konsep yang akan kamu gunakan, misalnya di area publik, resto atau cafe. 
Jika kamu butuh referensi tempat untuk melakukan photo shoot, kamu bisa lihat berbagai tempat menarik yang telah menjadi bagian dari HIGOspot Social WiFi.