Lifestyle

3 June 2020

Cobain Rasanya Keliling Dunia dari Rumah Lewat Virtual Tour

Keliling dunia bisa dari rumah. Cobain, ya!
109 Views
Cobain Rasanya Keliling Dunia dari Rumah Lewat Virtual Tour Cobain Rasanya Keliling Dunia dari Rumah Lewat Virtual Tour higo.id
Di 2020 ini semuanya serba baru bagi kita. Tidak hanya jarak yang dapat menyelamatkan diri sendiri serta orang lain, tapi semua hal yang sudah direncanakan terpaksa harus tertunda. 
 
Meski aturan new normal sudah diberlakukan oleh pemerintah, namun bukan berarti kamu bisa leluasa untuk pergi ke berbagai tempat dengan mudah.
 
Melakukan karantina mandiri memang tidak mudah. Bukan hanya perlu kebesaran hati untuk menjalankannya, tapi juga menjaga mental agar tetap sehat selama di rumah aja.
 
Karantina yang sudah dijalankan selama ini memang membuat kamu rindu untuk liburan. Apalagi bagi kamu yang sudah dari lama merencanakan liburan di 2020.
 
Meski tidak bisa pergi untuk liburan, rasa rindu kamu bisa lho sedikit terobati dengan menunjungi situs yang menyajikan virtual tour. Berkat kemajuan teknologi, kamu bisa berkeliling dunia tanpa perlu keluar rumah lewat virtual tour. Yuk, mulai jelajahi.

1. Tenangnya suasana Bali

Tenangnya suasana Bali Tenangnya suasana Bali unsplash.com

Kamu yang rindu dengan suasana Bali, kali ini kamu bisa explore seluruh daerah Bali seharian tanpa gangguan. Kamu cukup kunjungi situs Virtual Tour Bali dan pilih lokasi mana yang ingin kamu kunjungi. 
 
Jika kamu rindu ketenangan daerah Ubud, kamu bisa menyusuri setiap sudutnya dengan menggeser kursor ke kanan atau kiri. Atau jika mata kamu rindu hamparan perairan berwarna biru yang membentang luas, kamu bisa pilih Kuta atau Seminyak.

2. Budaya Jepang yang memikat

Budaya Jepang yang memikat Budaya Jepang yang memikat unsplash.com

Dikutip dari CNN edisi travel, Jepang menempati posisi kedua sebagai destinasi impian yang ingin dikunjungi dengan Fukuoka sebagai tujuan utamanya di tahun 2019.
 
Budaya Jepang yang berjalan selaras dengan kemajuan teknologi menjadi daya pikat untuk dikunjungi. Kamu yang seharusnya berkeliling Jepang tahun ini, tapi tertunda tak perlu berkecil hati. Kamu tetap bisa berkeliling Jepang tanpa perlu beranjak dari tempat tidur dengan mengakses situs Visit Japan
 
The Japan National Tourism Organization membuat 360-degree Virtual Tour Movie yang memberikan kamu pengalaman berkeliling Jepang seperti kenyataan. Kamu akan dibawa berkeliling Tokyo Tower, Hutan Bambu Arashiyama, dan masih banyak destinasi lainnya. 
 
Kamu yang ingin melihat live streaming Shibuya Crossing bisa berkunjung ke sib.tv. Di sana kamu bisa melihat bagaimana sibuknya orang Jepang berlalu-lalang di Shibuya Crossing.
 

3. Otentiknya Museum Louvre

Otentiknya Museum Lourve Otentiknya Museum Lourve unsplash.com

Menjadi salah satu museum terbesar di dunia, membuat Museum Louvre memikat rasa penarasan banyak orang untuk mengunjunginya. Tak hanya terkenal karena lukisan Monalisa karya Leonardo da Vinci, tapi juga kelengkapan koleksinya.
 
Kamu yang tertarik dengan dunia sejarah, tapi belum ada kesempatan untuk berkunjung ke Museum Louvre, tenang. Kamu cukup berkunjung ke Online Tour yang sudah disediakan oleh pihak museum. 
 
Virtual tour ini akan membawa kamu berkeliling menyusuri jejak sejarah mulai dari Mesir kuno, Yunani, Romawi, hingga peradaban islam lewat benda-benda sejarah yang ditampilkan.

4. Bukti cinta sejati dari Taj Mahal

Bukti cinta sejati dari Taj Mahal Bukti cinta sejati dari Taj Mahal unsplash.com

Taj Mahal jadi landmark yang menyimpan sejuta pesona dengan balutan kisah cinta sejati dari Kaisar Mughal Shah Jahan untuk istrinya Mumtaz Mahal. 
 
Istana yang didirikan untuk makam istri tercinta ini bukan hanya megah, namun juga artistik dengan dominasi warna putih dan akan berubah warna menjadi jingga saat terkena sinar matahari. 
 
Untuk melihat saksi cinta dua orang bersejarah di India ini, kamu hanya perlu mengunjungi AirPano dan nikmat pengalaman pertama kamu berkunjung ke India.

5. Surganya pantai di Maldives

Surganya pantai di Maldives Surganya pantai di Maldives unsplash.com

Siapa yang tidak akan terpesona dengan keindahan Maldives. Pantainya yang berwarna hijau dengan deretan cottage mungil di atasnya tentu membuat Maldives jadi destinasi impian untuk honeymoon
 
Sekarang kamu tidak perlu keluar rumah untuk melihat keindahan Malvides cukup dengan virtual tour yang bisa kamu akses lewat AirPano. Situs ini menyajikan banyak pemandangan Maldives secara 360-degree virtual tour.

6. Biota laut di Monterey Bay Aquarium, San Francisco

Biota laut di Monterey Bay Aquarium, San Francisco Biota laut di Monterey Bay Aquarium, San Francisco higo.id

Monterey Bay Aquarium jadi jendela bagaimana kehidupan bawah laut yang begitu tenang. Ada banyak biota laut yang bisa kamu lihat secara virtual tour.
 
Selain berbagai jenis ikan, kamu juga bisa melihat aneka ubur-ubur dengan berbagai warna hingga berbagai jenis pinguin dan kura-kura berukuran besar. 

7. Melihat lokasi syuting Itaewon Class di Korea Selatan

Melihat lokasi syuting Itaewon Class di Korea Selatan Melihat lokasi syuting Itaewon Class di Korea Selatan agoda.com

Kamu yang suka dengan drama yang diperankan oleh aktor Park Seo Jon dalam film Itaewon Class pasti penasaran seperti apa sih daerah Itaewon itu? Itaewon merupakan salah satu distrik terkenal di Korea Selatan yang ramai dengan pusat belanja, kafe, hingga dunia malamnya yang terkenal.
 
Lokasi ini menjadi surganya para turis karena sangat multikultural. Jika penasaran ingin melihat bagaimana sebernarnya lokasi di Itaewon kamu bisa melakukan virtual tour dengan mengakses 360 cities.

8. Sejarah Yunani yang mendunia

Sejarah Yunani yang mendunia Sejarah Yunani yang mendunia www.ancient-origins.net

Salah satu kota di Yunani yang terkenal adalah Athena. Kota yang menjadi pusat ekonomi, politik, dan seni ini memiliki wilayah yang paling terkenal di Athena yaitu Akropolis. 
 
Pada tahun 1987, Akropolis menjadi warisan UNESCO karena di wilayah ini terdapat bangunan besar yang sudah berdiri sejak ribuan tahun yang lalu dan masih terawat dengan baik. Untuk melihatnya kamu bisa mengunjungi You Go Culture.

9. Cantiknya bunga tulip di Belanda

Cantiknya bunga tulip di Belanda Cantiknya bunga tulip di Belanda www.idntimes.com

Mekarnya bunga tulip dengan beraneka warna seakan dibawa masuk ke dalam rumah saat kamu mengkases situs Keukenhof Flower Exhibit. Ada lebih dari 800 jenis bunga tulip yang bisa kamu lihat tanpa perlu ke luar rumah.
 
Selama melakukan physical distancing, kamu pasti rindu melihat indahnya pemandangan alam dan lewat virtual tour ini rasa rindu kamu bisa terobati. Bahkan membuat mata terasa lebih sejuk.

10. Klasiknya kota London

Klasiknya kota London Klasiknya kota London www.ilovejourneys.com

Kamu penggemar Harry Potter pasti setuju jika semua lokasinya begitu klasik untuk tempat berfoto. London menyimpan banyak pesona bangunan klasik yang begitu memukau untuk dikunjungi. 
 
Virtual tour yang bisa kamu akses di Visit London, akan membawa kamu menjelajahi kota London mulai dari London Eye, St Paul's Cathedral, Tower Bridge Exhibition, dan masih banyak tempat lainnya. 
 
Virtual tour menjadi solusi bagi kamu yang begitu rindu untuk liburan dan berkeliling dunia. Dari virtual tour di Bali hingga Eropa semuanya bisa kamu jelajahi tanpa perlu keluar rumah berkat kecanggihan teknologi. Selama pandemi ini tetap jaga kesehatan dan jaga jarak saat menjalankan new normal.