loadingbar

Lifestyle

26 March 2019

Cara Membangun Friendship Goals Buat Kamu dan Sahabat

Teman sejati akan selalu ada untukmu
Cara Membangun Friendship Goals Buat Kamu dan Sahabat Cara Membangun Friendship Goals Buat Kamu dan Sahabat Pexels/Bahaa A. Shawqi
Istilah friendship goals memang lagi hype banget nih akhir-akhir ini, bahkan banyak publik figur hingga selebgram sering mengunggah foto kebersamaan mereka bersama para sahabat terdekat. Kalau ditanya, apakah kamu memiliki hubungan semacam friendship goals bareng temen-temen, kira-kira jawabannya apa nih? 
 
Membangun pertemanan hingga berubah menjadi sahabat bahkan seakan layaknya saudara kandung pasti membutuhkan waktu yang lama. Hubungan yang kamu miliki baru bisa dikatakan friendship goals saat sudah pernah mengalami berbagai pasang surut sebuah hubungan secara bersama, entah itu dalam keadaan senang atau sedih. Untuk membangun friendship goals bareng sahabat, cara-cara berikut ini bisa kamu lakukan agar hubungan persahabatan kamu semakin awet dari waktu ke waktu.

1. Menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing

Menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing Menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing Unsplash/Marlene Leppanen

Setiap orang diciptakan lengkap dengan kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. Saat memutuskan untuk menjalin hubungan perteman dengan orang lain, cobalah mulai menerima sedikit demi sedikit semua yang ada para diri temanmu seutuhnya. Saling menerima satu sama lain akan mempermudah kamu untuk sama-sama terbuka dan belajar memahami kebiasaan yang sering dilakukan oleh teman kamu.
 

2. Saling belajar untuk memahami

Saling belajar untuk memahami Saling belajar untuk memahami Pexels/Wendel Moretti

Setelah menerimanya dengan hati yang lapang, kamu bisa mulai untuk saling belajar memahami satu sama lain. Mulailah dengan sering menghabiskan waktu bersama di luar, mungkin kamu bisa hangout ke cafe, nonton film bareng atau mungkin juga bisa pillow talk.
 
Intinya belajar untuk saling mengenal itu bukanlah suatu proses yang instan. Jadi saat ada satu keadaan kamu merasa tidak mengenal seperti apa teman kamu, jangan langsung memutus hubungan tapi cobalah untuk tetap saling keep in touch dengan cara lebih intens bertemu. 

3. Saling mendengarkan satu sama lain

Saling mendengarkan satu sama lain Saling mendengarkan satu sama lain Unsplash/Sithamshu Manoj

Memiliki komitmen untuk saling mendengarkan saat ada masalah menjadi pondasi yang kokoh untuk bisa menciptakan friendship goals. Kamu perlu ingat, setiap orang pasti pernah membuat kesalahan dan memberikan kesempatan untuk berubah menjadi tanggung jawab kamu sebagai teman. Sebisa mungkin jangan langsung menghakimi saat sahabat kamu berbuat kesalahan, tapi cobalah untuk mendengarkan penjelasannya dan cari jalan keluar bersama.

4. Sering meluangkan waktu bersama tanpa gadget

Sering meluangkan waktu bersama tanpa gadget Sering meluangkan waktu bersama tanpa gadget Pexels/Ashley Williams

Sering acara ngumpul-ngumpul berakhir dengan gadget masing-masing, untuk itu rasanya penting buat kamu dan sahabat sepakat agar menyimpan gadget selama acara ngumpul-ngumpul berlangsung. Sering meluangkan waktu bersama membuat hubungan kamu dan sahabat lebih intim, bahkan pernah nggak sih kamu belum sempat berbicara tapi sahabat kamu sudah paham apa yang sebenarnya kamu maksud?

5. Merayakan momen bahagia bersama

Merayakan momen bahagia bersama Merayakan momen bahagia bersama Pexels/Min An

Selain ulang tahun, pasti sebagai sahabat kamu paham apa yang menjadi keinginan sahabat kamukan dan saat itu tercapai kamu bisa merayakannya bersama-sama. Bahkan untuk membuat friendship goals kamu bisa sering merayakan momen-momen bahagia bersama lho, seperti saat mendapat nilai bagus, mendapat pacar baru, atau hal membahagiakan lainnya. 
 
Memiliki sahabat merupakan sebuah anugrah yang patut untuk kamu syukuri, karena selain keluarga kamu memiliki orang-orang yang memberikan perhatian dan rasa kasih sayang secara tulus buat kamu. Nah, setelah ini jangan lupa ya buat bilang terima kasih sama sahabat kamu, karena mereka telah lahir ke bumi buat jadi temen yang selalu ada untuk kamu.