Lifestyle

1 April 2019

Aktivitas Bagi Si Tukang Sibuk, Dijamin Mudah dan Bikin Happy!

Meski sibuk kamu juga tetep harus happy!
Aktivitas Bagi Si Tukang Sibuk, Dijamin Mudah dan Bikin Happy! Aktivitas Bagi Si Tukang Sibuk, Dijamin Mudah dan Bikin Happy! Unsplash/Vinicius Wiesehofer
Kerja mulu, kapan liburnya! Kamu sering dapat omongan kaya gini? Wahh, itu tandanya waktu kerja kamu udah over nih tapi kamu nggak sadar. Kerja keras boleh – boleh aja, tapi jangan sampai mengorbankan kehidupan pribadi kamu ya.
 
Nah, biar kamu nggak sedih – sedih banget karena nggak punya banyak waktu untuk sering main atau liburan, kamu bisa coba aktivitas berikut yang cocok dilakukan bagi kamu si tukang sibuk. Bisa dilakukan setiap hari, lho!

1. Habis bangun tidur strecthing dulu ya

Habis bangun tidur strecthing dulu ya Habis bangun tidur strecthing dulu ya Unsplash/Ben Blennerhassett

Jangan langsung ke kamar mandi setelah bangun tidur! Kamu bisa coba melakukan stretching sebentar dengan gerakan yang mudah. Caranya kamu hanya perlu merentangkan tangan dan menggoyangkan kaki kamu ke kanan dan ke kiri.
 
Jadi, kalau kamu nggak punya waktu olahraga di luar, stretching di atas kasur adalah pilihan yang paling tepat. Nggak ngabisin banyak waktu tapi masih bisa tetep sehat. Badan sehat, pikiran pun tenang!

2. Minum kopi sambil menuju kantor

Minum kopi sambil menuju kantor Minum kopi sambil menuju kantor Unsplash/Javier Molina

Bagi kamu yang menggunakan transportasi umum, sambil menuju kantor kamu bisa banget nih memesan kopi dan menikmatinya sambil jalan. Aroma kopi bisa membuat pagimu lebih segar dan semangat untuk menjalani kesibukan di kantor. Memulai hari ditemani segelas kopi pasti bikin happy!

3. Update berita lewat smartphone

Update berita lewat smartphone Update berita lewat smartphone Unsplash/ Charles Deluvio

Biar nggak kudet dengan perkembangan berita di luar sana, kamu bisa lho membaca berita lewat smartphone. Tau berita yang lagihappening juga bisa jadi hiburan buat diri sendir dan sekarang banyak portal-portal berita yang bisa kamu akses dengan mudah sesuai dengan kebutuhan kamu.

4. Mendengarkan musik dan novel saat pulang kantor

Mendengarkan musik dan novel saat pulang kantor Mendengarkan musik dan novel saat pulang kantor Unsplash/Siddharth Bhogra

Agar tetap rileks saat pulang kantor, kamu bisa coba mendengarkan musik favorit atau membaca novel, lho. Dua kegiatan ini sangat disarankan karena dapat memengaruhi hormon kortisol yang ada di tubuh kamu. Hormon ini memiliki fungsi untuk mengendalikan perasaan stres serta emosi yang ada pada diri kamu.
 
Mendengarkan musik sambil membaca novel menjadi aktivitas yang sangat baik untuk melepas stres dan meningkatkan mood baik, sehingga kamu pulang dengan perasaan yang senang. Jadi sebisa mungkin kamu harus menyediakan novel yang ingin kamu baca saat jalan pulang.

5. Mengirim pesan singkat ke pasangan

Mengirim pesan singkat ke pasangan Mengirim pesan singkat ke pasangan Unsplash/Rawpixel

Meski sangat sibuk, kamu pasti tetap bisa mengirim pesan singkat untuk menanyakan kabar dari pasangan kamu. Saling bertukar pesan bisa jadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan dan menjadi aktivitas yang menyenangkan di tengah-tengah kesibukan.
 
Kelima kegiatan di atas bisa kamu coba lakukan setiap hari agar perasaan kamu tetap senang meski memiliki kesibukan yang sangat padat. Semangat!