Lifestyle

8 May 2020

5 Situs Lowongan Kerja Terpercaya untuk Milenial

Pilih pekerjaan sesuai dengan passion.
5 Situs Lowongan Kerja Terpercaya untuk Milenial 5 Situs Lowongan Kerja Terpercaya untuk Milenial Unplash/Kobuagency
Tak sedikit para pekerja yang bekerja tidak sesuai dengan jurusan yang mereka ambil saat kuliah. Tercatat kurang lebih setiap tahunnya angkatan kerja baru berjumlah 2 juta orang dan 63% di antaranya bekerja tidak sesuai dengan juruan pendidikan yang diambil. 
 
Mendapatkan pekerjaan sesuai dengan apa yang diinginkan memang menjadi impian banyak orang. Tapi persaingan yang harus dilalui juga tidak bisa dikatakan mudah. Berdasarkan hasil laporan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta pada 2018 tercatat, sebanyak 26.514 pencari kerja yang terdaftar dengan 25.132 lowongan kerja yang tersedia. Artinya di Jakarta jumlah pencari kerja lebih banyak ketimbang lowongan yang tersedia.
 
Meski kenyataan bahwa lowongan kerja lebih sedikit daripada pencarinya, kamu tidak boleh putus harapan. Bagi milenial atau para fresh graduate yang sedang mencari lowongan pekerjaan, ada beberapa situs lowongan kerja yang tidak hanya terpercaya tapi juga sudah bekerja sama dengan banyak perusahaan besar di Jakarta.

1. Tech in Asia

Tech in Asia Tech in Asia www.techinasia.com

Biasanya kita mengetahui Tech in Asia sebagai portal berita yang menyajikan informasi seputar dunia startup dan juga digital. Padahal, di dalamnya terdapat informasi seputar lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan kenamaan di Indonesia. 
 
Bagi kamu para jobseeker yang memiliki background pekerjaan di dunia digital atau baru ingin mencobanya, Tech in Asia memberikan banyak penawaran lowongan yang menarik. Tak hanya perusahaan yang berlokasi di Indonesia, tapi juga beberapa negara Asia, Eropa, hingga Amerika.
 
Ada banyak posisi yang ditawarkan. Kamu bisa memiliki posisi yang sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki dan salary yang diinginkan. Di Tech in Asia, rata-rata lowongan yang disajikan adalah dari perusahaan yang bergerak di dunia teknologi atau industri kreatif. Situs lowongan kerja Tech in Asia yang bisa kamu kunjungi.

2. Glints

Glints Glints glints.com

Kamu yang sudah mengikuti Glintsid di Instagram, pasti tahu kalau platform ini tidak hanya memberikan informasi seputar lowongan pekerjaan, tapi juga berbagai pengetahuan atau tips seputar dunia kerja. Jadi bagi kamu fresh graduate yang belum tahu seperti apa dunia kerja, bisa dapet insight banyak dari sini. 
 
Di Glints, kamu bisa memilih lowongan kerja sesuai dengan skill yang kamu kuasai. Ada startup populer yang bisa kamu masuki seperti Grab Indonesia hingga Ruangguru. Kamu juga bisa pilih tipe pekerjaan yang diinginkan, entah itu full-time, part-time, freelance, atau internship. Cek berbagai lowongan kerja yang sesuai dengan minat kamu di Glints.
 
Baca Juga
Tes Kepribadian Online yang Bantu Kamu Pilih Kerjaan Impian

3. Kalibrr

Kalibrr Kalibrr www.kalibrr.id

Perusahaan asal Filipina yang mulai beroperasi di Indonesia sejak 2016 ini sudah bekerja sama dengan lebih dari 500 perusahaan di Indonesia. Kamu bisa mencoba apply di berbagai perusahaan besar yang ada di Indonesia hanya dengan mengirimkan CV yang kamu punya. 
 
Perbedaan Kalibrr dengan beberapa platfrom situs lowongan kerja lainnya adalah adanya tes soft skill secara online, dengan materi yang lebih relevan dengan kebutuhan pelamar. 
 
Dari sisi user experience, Kalibrr memiliki keunggulannya sendiri karena mempermudah para kandidat saat ingin apply lowongan yang tersedia. Paltform Kalibrr berbasis AI serta layanan employer branding hadir untuk membantu perusahaan menarik kandidat yang tepat. Kamu bisa buat akun di Kalibrr untuk dapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minatmu.

4. Urbanhire

Urbanhire Urbanhire urbanhire.com

Kamu yang bercita-cita ingin bekerja di MRT, BPJS, atau Pertamina kehadiran Urbanhire mempermudah impianmu. Platform lowongan kerja ini sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan milik negara tersebut. Jadi kamu bisa mencoba peluang untuk bekerja di perusahaan bonafit milik negara.
 
Selain perusahaan BUMN, kamu yang ingin bekerja di perusahaan mesin pencari terbesar di dunia yaitu Google, bisa mencoba peruntungan kamu di Urbanhire. Pastikan kamu mengikuti tes bahasa Inggris yang disediakan oleh Urbanhire agar mendapat nilai tambah saat kamu ingin melamar pekerjaan. Lihat berbagai lowongan di Urbanhire.
 

5. Indeed

Indeed Indeed indeed.com

Berdiri sejak tahun 2004 dan berpusat di Amerik Serikat, Indeed berhasil jadi platform lowongan kerja nomor 1 di dunia dengan menyediakan lowongan dari 60 negara. Kamu yang memiliki impian ingin bekerja di luar negeri aksesnya sangat terbuka luas. 
 
Kamu bisa pilih negara mana yang ingin kamu tuju dan posisi apa yang ingin kamu masuki. Kamu juga tak perlu khawatir sulit mendapat lowongan kerja yang sesuai, karena Indeed menambahkan 10 lowongan baru secara global setiap detiknya. Ingin mencoba mencari lowongan kerja di Indeed? Kunjungi websitenya.
 
Mencari lowongan kerja yang sesuai kuncinya harus sabar dan optimis. Meski di luar sana banyak pesaingnya, kamu tetap harus semangat dan percaya, bahwa pasti ada pekerjaan terbaik yang akan kamu dapatkan nantinya.
 
Baca Juga
Mengatasi Perasaan Stress yang Muncul Saat Work From Home
5 Situs Online Buat Upgrade Skill Saat Physical Distancing
5 Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Saat Perpuasa