Hangout

12 March 2020

5 Rekomendasi Kafe di Jakarta yang Buka 24 Jam

Semakin malam, semakin seru!
Crematology Coffee Roasters Crematology Coffee Roasters Instagram/Crematology
Rasanya tak heran jika Jakarta disebut sebagai kota yang tak pernah tidur. Bayangkan, jika di jam istirahat saja kamu masih bisa menemukan tempat nongkrong yang tetap buka hingga 24 jam. Tak hanya menyajikan banyak varian menu dan kopi, tapi juga fasilitas tempat yang nyaman untuk stay lama di sana. 
 
Keberadaan kafe atau tempat nongkrong yang buka hingga 24 jam, memberikan kemudahan bagi kamu yang tetap ingin bekerja atau sekadar kumpul bersama. Berikut 5 rekomendasi kafe yang buka hingga 24 jam di Jakarta.  

1. Up All Might

Up All Might Up All Might Instagram/Upallmight.id

Kafe dengan konsep multi function space ini memang di design bagi kamu yang senang bekerja di luar kantor, karena suasananya mirip seperti co-working space. Memiliki dua area indoor atau outdoor, kafe yang berada di rooftop Dragon Flames ini didominasi oleh warna jungle dan abu-abu muda yang memberikan suasana teduh dan nyaman untuk kamu menyelesaikan pekerjaan.
 
Baca Juga
Sama Dengan Coffee, Kafe Ala Urban Jungle di Jakarta Selatan
Up Might All Up Might All Instagram/Upallmight.id

Jika ingin menikmati suasana sore hari yang tenang dengan view langit biru, kamu bisa memilih area outdoor yang di design lebih artistik karena menonjolkan material semen eskpos yang dilengkapi dengan tanaman gantung. Dijamin kerja di sana bisa menambah relasi baru, karena meski terbilang baru, kafe ini sering mengadakan seminar secara rutin.
 
Up All Might
Jl. Kemang Raya No. 29 Lat. 3
 

2. Lucky Cat Coffee & Kitchen

Lucky Cat Coffee & Kitchen Lucky Cat Coffee & Kitchen Instagram/Luckycatcoffeekitchen

Meski namanya Lucky Cat Coffee & Kitchen, tapi di kafe ini tidak ada kucing yang berkeliaran di sekitarnya. Jadi kamu yang alergi bulu kucing atau takut berinterkasi dengan hewan lucu ini tidak perlu khawatir. 
 
Kafe ini memiliki area yang lumayan besar untuk tempat santai bareng teman-teman atau sekadar mengerjakan tugas. Di bagian indoor, setiap ruangan didominasi oleh furniture kayu yang dipadukan dengan dinding batu bata putih sehingga memberikan suasana seperti bangunan tempo dulu. 
 
Lucky Cat Coffee Kitchen Lucky Cat Coffee Kitchen Instagram/Luckycatcoffeekitchen

Di area belakang, kamu bisa menemukan tangga besar yang bagus digunakan sebagai spot untuk foto-foto. Tak hanya berhenti sampai di tangga, atap kanopi yang transparan dengan sentuhan lampu kelap-kelip menambah suasana syahdu saat malam hari. 
 
Lucky Cat Coffee & Kitchen
Plaza Festival, Rasuna Said, Jakarta

3. Waha Kitchen - Kosenda Hotel

Waha Kitchen - Kosenda Hotel Waha Kitchen - Kosenda Hotel www.kosendahotel.com

Meski lebih ke arah casual dining, Waha Kitchen jadi lokasi selanjutnya yang bisa kamu datangi jika ingin bekerja atau nongkrong hingga larut malam. Berbeda dengan kedua tempat di atas, Waha Kitchen lebih terasa intimate karena berada di Kosenda Hotel.
 
Di Waha Kitchen, kamu tidak perlu khawatir tentang menu, karena di sini sangat lengkap mulai dari appetiser, main course, dan juga dessert. Sedangkan untuk fasilitas WiFi dan stop kontaknya juga terbilang banyak. Jadi kamu tak perlu khawatir saat ingin bekerja dengan nyaman.
 
Kamu yang ingin merasa lebih santai, bisa memilih sofa yang empuk untuk tempat duduk. Terangnya lampu dari lampion yang menggantung, juga memberikan ambience yang lebih nyaman untuk bekerja karena penerangan yang jernih.
 
Waha Kitchen - Kosenda Hotel
Kosenda Hotel, Jakarta

4. Crematology Coffee Roaster

Crematology Coffee Roaster Crematology Coffee Roaster Instagram/Crematology

Cozy jadi kata pertama yang akan kamu utarakan saat berkunjung ke Crematology Coffee Roaster. Memiliki interior yang menarik dengan banyak sofa, memberikan suasana nyaman untuk sekadar nongkrong atau kerja lembur. 
 
Crematology Coffee Roaster juga memberikan fasilitas WiFi serta stop kontak, lho. Jadi kamu bisa kerja lembur dengan tenang tanpa khawatir sinyal koneksi lemot. Kafe ini punya banyak cabang, tapi hanya di daerah Senopati yang buka 24 jam.
 
Crematology Coffee Roaster Senopati
Jl. Suryo No. 25, Senopati, Jakarta

5. Anomali Coffee

Anomali Coffee Anomali Coffee Instagram/Anomalicoffee

Sama seperti Crematology Coffee Roaster, Anomali juga memiliki banyak cabang, tapi hanya di daerah Blok M yang buka hingga 24 jam. Anomali Coffee sudah dikenal dengan racikan kopinya yang tidak perlu diragukan lagi, jadi pas banget buat kamu yang ingin niat lembur karena banyak kerjaan untuk bisa terjaga hingga larut malam.
 
Alamat
Jl. Pakubuwono VI No. 57, Blok M, Jakarta
 
Nah, setelah tahu kelima rekomendasi kafe yang buka 24 jam ada nggak yang jadi favorit kamu selama ini? Jadi besok kalau ingin lembur nggak perlu bingung lagi mau datang kemana ya.
 
Baca Juga
Tipe-tipe Zodiak Saat Pilih Tempat Nongkrong
Nikmati Sajian Teh Handmade di Those Between Tea & Coffee
Cloud Lounge Dining, Sajikan Pemandangan Malam Jakarta