Lifestyle

1 October 2019

5 Keuntungan Kerja di Coworking Space Saat Weekend

Kerja saat weekend terasa lebih menyenangkan nih!
5 Keuntungan Kerja di Coworking Space Saat Weekend 5 Keuntungan Kerja di Coworking Space Saat Weekend Instagram/Lets.gowork
Siapa yang suka bekerja saat weekend? Namun, jika nyatanya kamu harus membawa pulang pekerjaan saat weekend, memilih untuk tidak mengerjakannya di rumah dan memilih tempat lain seperti coworking space jadi pilihan yang lebih baik.
 
Tren kerja di coworking space memang lagi melanda banyak milenial di kota besar khususnya Jakarta. Tak hanya para freelancer, kamu yang biasanya bekerja di kantor dan ingin mencoba bekerja di coworking space, pasti akan menjadi pengalaman baru yang lebih menyenangkan apalagi saat weekend.
 
Kerja di coworking space saat weekend akan memberikan banyak keuntungan buat kamu secara pribadi. Agar tahu apa saja keuntungannya, beberapa hal yang akan dijabarkan di bawah ini akan membuka mata kamu tentang bekerja di coworking space.

1. Dapat terhindar dari multitasking

Dapat terhindar dari multitasking Dapat terhindar dari multitasking Unsplash/Andrew Neel

Jika dahulu orang yang mampu melakukan multitasking dianggap hebat, namun kondisi tersebut nyatanya tidaklah benar lagi. Membagi fokus hanya akan membuat satu pekerjaan yang kamu lakukan sekarang tidak selesai, jika pun selesai, kamu mengeluarkan banyak energi dan tidak mengerjakannya sepenuh hati karena merasa tergesa-gesa.
 
Bekerja di coworking space saat weekend akan menghindari kamu untuk melakukan multitasking. Bayangkan jika kamu melakukannya di rumah, tentu akan ada pekerjaan lainnya yang ingin kamu kerjakan, entah itu membersihkan rumah, laundry, dan lainnya.
 
Baca Juga
Ruang Kerja yang Cocok Sesuai dengan Kepribadian Kamu

2. Membangun relasi baru

Membangun relasi baru Membangun relasi baru Instagram/Lets.gowork

Kesibukan yang padat di kantor pada akhirnya membatasi ruang gerak kamu untuk berkenalan dengan orang baru. Sehingga dengan memilih untuk bekerja di coworking space saat weekend akan memberikan kesempatan bagi kamu untuk mengenal banyak orang baru.
 
Selain bisa menambah teman dari latar belakang yang berbeda, kamu juga bisa membangun relasi yang lebih luas lagi. Keuntungan seperti ini yang tidak bisa kamu dapatkan saat bekerja di rumah atau kantor.

3. Suasana kerja yang lebih kondusif

Suasana kerja yang lebih kondusif Suasana kerja yang lebih kondusif Instagram/Lets.gowork

Diisi oleh orang sama-sama mendambakan ruangan yang nyaman, coworking space menyuguhkan atmosfer yang kondusif untuk bekerja. Meski dihuni oleh banyak orang yang berbeda latar belakang, mereka paham bahwa ketenangan menjadi faktor nomor satu yang sangat dinantikan.
 
Atmosfer kerja yang tercipta pada akhirnya memberikan peluang yang lebih besar agar kamu bisa lebih produktif dan mampu menyelesaikan pekerjaan secara efisien tanpa rasa tergesa-gesa.

4. Membantu meningkatkan kreativitas

Membantu meningkatkan kreativitas Membantu meningkatkan kreativitas Instagram/Lets.gowork

Memunculkan kreativitas di saat waktu yang tepat nyatanya bukan perkara yang mudah, tapi dengan memilih untuk bekerja di coworking space, kamu bisa dengan mudah melakukannya. 
 
Berbagai fasilitas yang tersedia di coworking space, seperti F&B menjadi faktor yang sangat penting untuk membantu kamu meningkatkan kreativitas. Saat otak sudah mulai merasa kusut, kamu butuh untuk bersantai sejenak dengan menikmati secangkir kopi favorit.

5. Memberikan motivasi baru

Memberikan motivasi baru Memberikan motivasi baru Instagram/Lets.gowork

Bertemu dengan orang baru di coworking space tanpa sadar akan memberikan motivasi tambahan. Motivasi ini didapat karena kamu melihat banyak orang tetap stay cool saat mengerjakan pekerjaan mereka masing-masing yang tampak profesional.
 
Hal simple seperti ini nyatanya mampu memberikan semangat yang lebih besar kepada diri sendiri agar mampu menyelesaikan pekerjaan yang ada sekarang dengan lebih baik lagi. 
 
Keuntungan bekerja di coworking space saat weekend memang solusi yang lebih menyenangkan agar bisa menyelesaikan pekerjaan. Meski ada beberapa orang yang lebih menyukai bekerja di ruangan qubicle, namun sesekali kamu perlu mencoba untuk menikmati pengalaman baru. 
 
Kamu yang memiliki coworking space dan ingin mengenal semua pengunjungmu layaknya teman dekat lewat data analitik, HIGO menjadi solusi yang paling tepat. Penasaran seperti apa? Jangan sungkan untuk menghubungi kami ya. 
 
Baca Juga
5 Hal Sepele yang Ganggu Produktivitas Kerja
Realitas Kerja di Startup yang Buat Mental Makin Kuat
Langkah Meeting Produkif yang Bisa Kamu Terapkan di Kantor